detikHot

book

Buklet Komik 'Chibi Maruko Chan' Dirilis Ulang sebagai Bentuk Tribut

Selasa, 04 Sep 2018 11:03 WIB Tia Agnes - detikHot
Buklet Komik Chibi Maruko Chan Dirilis Ulang sebagai Bentuk Tribut Foto: Istimewa Buklet Komik 'Chibi Maruko Chan' Dirilis Ulang sebagai Bentuk Tribut Foto: Istimewa
Jakarta - Kepergian komikus 'Chibi Maruko Chan' Momoko Sakura memberikan duka yang mendalam bagi industri penerbitan manga. Majalah Ribon pun membuat tribut dalam bentuk buklet atau buku kecil yang berisi potongan komik sang komikus.

Buklet yang bakal terbit di edisi November mendatang itu akan berjudul 'Arigato' atau berarti 'Terima Kasih'. Dilansir dari Anime News Network, Selasa (4/9), bukletnya berisi potongan komik-komik dari seri Chibi Maruko Vhan.

Di antaranya adalah bab pertama dari komik 'The Old Man's Magic Cards Volume). Serta bab ke-132 dari komik 'Relative I Don't Know at All Volume'.



Dalam buklet juga akan menghadirkan satu cover spesial yang menghadirkan karakter Chibi Maruko Chan. Momoko Sakura meninggal dunia pada 15 Agustus karena mengidap kanker payudara.

Teman-teman Sakura di industri penerbitan manga juga telah berbagi pemikiran mereka tentang kematiannya. Sakura pun menciptakan serial manga 'Chibi Maruko Chan' di Majalah Ribon pada 1986 silam sampai tahun 1996.

Manga bergenre komedi yang menceritakan kehidupan seorang siswi kelas tiga telah berhasil dicetak sebanyak 32 juta kopi di media cetak.

(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com