Komik Superman Biseksual Alami Lonjakan Pesanan

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 18:40 WIB
Komik Superman: Son of Kal-El
Komik Superman Biseksual Alami Lonjakan Pesanan (Foto: DC Comics/ Istimewa)
Jakarta -

DC Comics mengguncang industri komik usai pengumuman identitas Superman sebagai biseksual. Kini kabar terbarunya seri komik Superman: Son of Kal-El mengalami lonjakan penjualan.

Dalam laporan terbarunya, seperti dilansir dari Comicbook, Sabtu (22/10/2021), DC Comics mengungkapkan pesanan untuk empat edisi sebelumnya melampaui pesanan biasanya. Empat judul itu pun dicetak ulang.

DC Comics mencetak ulang untuk volume pertama sampai keempat lalu mendorong pembaca setia komik DC untuk memesan sebelum 30 Oktober. Di toko buku Amerika Serikat, cetakan ulangnya bakal tersedia pada 23 November 2021.

Ada tambahan baru lainnya di versi cetakan ulang seri komik Superman: Son of Kal-El yakni logo DC Pride. Logonya bakal terdapat di sudut kiri atas dalam setiap edisi.

Logo DC Pride ini sebelumnya adalah dalam komik DC Pride #1 untuk memperingati bulan Juni sebagai Pride Month. Logo ini didasarkan pada bendera progresif yang dirancang oleh Daniel Quasar.

Sebelumnya, DC Comics menyatakan Superman terbaru Jonathan Kent atau putra dari Clark Kent dan Lois Lane merupakan seorang penyuka sesama jenis. Identitas yang dibongkar itu segera terungkap dalam volume kelima serial komik Superman: Son of Kal-El yang terbit 9 November 2021.

Jonathan Kent dikabarkan berpacaran dengan sahabatnya Jay Nakamura yang berprofesi sebagai seorang reporter. Jay dikabarkan pria berkacamata dengan rambut diwarnai pink.

Penulis Superman: Son of Kal-El, Tom Taylor, mengatakan setiap orang butuh pahlawan di dalam diri mereka masing-masing.

"Setiap orang berhak melihat diri mereka sendiri dalam pahlawan favoritnya. Saya sangat berterima kasih kepada DC Comics dan Warner Bros untuk berbagi ide mengenai identitas Superman," ucapnya.

Menurut sang penulis naskah komik, dia mendapatkan pesan dari para pembaca komik DC di seluruh dunia akan kabar bahagia mengenai identitas Superman. Bahkan sebagian besar berterima kasih atas hal tersebut.

Setelah pengumuman Superman biseksual, DC Comics pun mengubah simol Superman yang mewakili harapan, kebenaran, dan keadilan. Moto Superman kini menjadi lebih besar lagi.

"Kami banyak berbicara tentang kekuatan semesta DC dalam penceritaan kami dan ini adalah contoh luar biasa lainnya. Kami meminta Jon Kent mengeksplorasi identitasnya di komik serta Jon Kent mempelajari rahasia keluarganya di TV di Superman & Lois. Mereka hidup berdampingan di dunia dan waktu mereka sendiri, dan penggemar kami dapat menikmati keduanya secara bersamaan," kata Chief Creative Officer dan penerbit DC Comics, Jim Lee.

(tia/dar)