Sosialita Jes Tanjung Ungkap Rahasia Sugar Mommy

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 02 Okt 2021 19:34 WIB
Jes Tanjung
Foto: (Foto: Pingkan Anggraini/detikcom)
Jakarta -

Sosialita Jes Tanjung merilis buku bertajuk Sugar Mommy pada beberapa waktu lalu. Kisah inspiratif yang membubuhi buku tersebut berasal dari berbagai sumber termasuk beberapa publik figur.

Jes Tanjung memilih untuk menjelaskan kisah inspiratif dari mendiang Elly Kasim, Arzeti Bilbina hingga musisi, Melly Goeslaw.

Jes Tanjung menjelaskan, ia memiliki kesan yang mendalam saat berkesempatan bertemu mendiang Elly Kasim. Hal itu ia tuturkan dalam jumpa persnya beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.

"Ada kesan yang mendalam di dalam diri Jes, terutama waktu Jes berkesempatan bertemu almarhumah Elly Kasim," ujar Jes saat itu.

Diketahui, Sugar Mommy sendiri merupakan istilah yang masih asing di telinga publik.

Sugar Mommy dalam cerita ini berawal dari pendapat Jes mengenai sosok perempuan yang dirasa tak sekedar menjadi ibu rumah tangga saja. Namun, banyak perempuan yang berkesempatan bahkan sudah memberikan sesuatu kepada semua orang dengan caranya.

Sementara Sugar Mommy, menurut istilah yang beredar di publik, adalah wanita dewasa yang memiliki uang banyak atau sudah dapat dikatakan sukses.

Dalam buku ini, Jes Tanjung menegaskan telah menuliskan cerita yang luar biasa. Cerita-cerita tersebut tentunya dari narasumbernya yang dianggap menginspiratif.

Jes TanjungJes Tanjung Foto: (Foto: Pingkan Anggraini/detikcom)

"Semua narasumber punya cerita luar biasa dan inspirasi," tutur Jes Tanjung.

Untuk mengenang sosok Elly Kasim, Jes Tanjung mengaku banyak mendapat dukungan penuh dalam penggarapan bukunya ini. Jes merasa motivasi hidup Elly Kasim sangatlah luar biasa.

Elly Kasim sempat berpesan untuk selalu optimis dalam segala hal. Tentunya ucapan Elly Kasim itu selalu teringat oleh Jes Tanjung saat ia mulai bosan mengerjakan sesuatu.

"Waktu itu support beliau kepada Jes sangat amat luar biasa. Jes inget dari beliau, biarkan kehidupan inj mengalir, tetap optimis, optimis, optimis," ungkap Jes Tanjung.

"Bila mengingat kata-kata itu, itu juga jadi motivasi buat diri Jes. Kalau aku kalau lagi mager atau apa aku ingat ucapan beliau. Semangat, semangat, optimis optimis," lanjutnya.

Tak henti sampai situ saja, Jes Tanjung juga menjelaskan keterlibatan salah satu musisi Tanah Air, Melly Goeslaw pada bukunya ini.

Melly Goeslaw rupanya memberikan kisah inspiratif yang ikut mengemas alur cerita buku ini. Dalam acara perilisan buku itu, Melly Goeslaw merasa sangat senang Jes Tanjung yang merupakan sahabatnya dapat merilis karya terbaru itu.

"Buku akhirnya selesai, walaupun sempat pending, alhamdulillah," tutur Melly Goeslaw.

"Pertama waktu Jes mengutarakan membuat buku, saya senang sekali. Jadi saya tunggu. Waktu ngobrol pertama, cuma omong-omong aja, kemudian ada pertemuan kedua, ketiga. Ternyata Umi Jes serius, akhirnya saya membantu," ungkap Melly Goeslaw lagi.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk syukur Jes Tanjung pada karyanya ini, ia menyumbangkan 100 persen hasil penjualan buku untuk kegiatan sosial. Secara tidak langsung Jes Tanjung mengajak pembeli bukunya untuk ikut aksi kegiatan sosial.



Simak Video "Pertemuan Emosional Jisoo BLACKPINK-Jung Hae-in di Teaser 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)