Ini Alasan Penerbit Terbitkan Buku Blonote Tablo Epik High dengan Sampul Lain

Tia Agnes - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 19:04 WIB
Tablo Epik High Terbitkan Buku Blonote, Versi Bahasa Indonesia Rilis September 2021
Tablo Epik High terbitkan novel Blonote Foto: Shira Media Group/ Istimewa
Jakarta -

Buku Blonote yang ditulis Tablo Epik High segera menyapa para pembaca Indonesia bulan ini. Diterbitkan oleh penerbit Aria Media Mandiri yang merupakan imprint Shira Media Group, secara spesial menghadirkan sampul buku yang berbeda dari versi asli.

Hal itu terungkap dalam siaran pers dan unggahan terbaru dari penerbit Shira Media Group lewat akun Instagram.

Di versi asli buku Blonote yang terbit di Korea, sampulnya berwarna pink dengan gambar bulat berbentuk gradasi biru. Sedangkan di versi bahasa Indonesia berwarna biru muda dengan gambar jendela dan tempat tidur dan ditambahi nuansa warna pink.

Lewat akun Instagram, Shira Media Group mengatakan sengaja memilih cover atau sampul buku yang berbeda dari versi asli.

"Iyap. Aria Media memang tidak mempertahankan kover versi asli. Biarlah yang asli tetaplah menjadi versi asli dan versi terjemahan bahasa Indonesia dengan warna sendiri. *eaa," tulis @shiramedia, seperti dikutip detikcom, Senin (13/9/2021).

Tablo Epik High Terbitkan Buku Blonote, Versi Bahasa Indonesia Rilis September 2021Tablo Epik High Terbitkan Buku Blonote, Versi Bahasa Indonesia Rilis September 2021 Foto: Shira Media Group/ Istimewa

Menurut Shira Media, masing-masing negara yang menerjemahkan dan menerbitkan buku Blonote punya warna tersendiri.

"Kover versi bahasa Indonesia ini digarap oleh kak Sekar Bestari dari Katalika Project. Kayaknya asik bisa koleksi semua versi terjemahan dengan kover berbeda, ya," sambungnya.

Di Korea Selatan, Tablo awalnya merilis buku keduanya pada 2016. Blonote melibatkan tulisan tangan para artis kenamaan Korea.

Ada Gong Hyo Jin, Park Chan Wook, G-Dragon, Yang Se Hyung, Yoo Hee Yeol, Lee Sung Kyung, dan lain-lain. Dalam sebuah wawancara, Tablo mengatakan bukunya ingin menjadi sebuah kejutan bagi pembacanya seperti sebuah pesan teks yang diterima.

"Bisa berlanjut ke percakapan panjang tanpa sadar jempolmu sudah bergerak. Ke mana percakapan itu akan berlanjut dan siapa yang tahu," ungkap Tablo tentang buku Blonote.

Tablo yang merupakan nama panggung dari Daniel Armand Lee atau Lee Seon Woong ini dikenal sebagai sosok yang mempunyai pikiran mendalam. Bukti itu dapat dilihat dari lagu-lagunya bersama Epik High.

Selain bahasa Korea dan Indonesia, buku Blonote sudah terbit di Thailand dan Vietnam.

Bagaimana tertarik untuk membeli buku Blonote karya Tablo Epik High?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Tablo Beberkan Makna Mendalam di Balik Lagu Epik High 'Rosario'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)