Buku Blonote Tablo Epik High akan Dirilis dalam Bahasa Indonesia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 14:50 WIB
tablo
Foto: Instagram, SBS
Jakarta -

Tablo tak hanya menciptakan lirik-lirik indah melalui lagu-lagunya bersama Epik High. Namun, ia juga pernah menulis buku yang memberi inspirasi bagi jutaan pembacanya.

Berjudul Blonote, buku tersebut merupakan hasil tulisan Tablo yang berisi cerita, kutipan, ekspresi, dan pemikiran yang ia sampaikan saat menjadi penyiar radio di program Tablo's Dreaming Radio. Dari segmen yang tayang sejak April 2008 hingga Juni 2009 dan berlanjut pada April 2014 sampai November 2015, lahirlah buku yang penuh inspirasi tersebut.

Blonote resmi dirilis di Korea Selatan pada 2016, dan melibatkan tulisan tangan artis-artis ternama di Korea Selatan. Di antaranya Gong Hyo Jin, Park Chan Wook, G-Dragon, Yang Se Hyung, Yoo Hee Yeol, Lee Sung Kyung, dan masih banyak lagi.

"Aku ingin buku ini jadi kejutan, misalnya pesan teks yang kamu terima, dan bisa berlanjut ke percakapan panjang, tanpa sadar jempolmu sudah bergerak," ujar Tablo mengenai Blonote, berdasarkan rilis yang diterima detikcom.

Blonote by TabloBlonote by Tablo Foto: (dok. ist)

"Ke mana percakapan itu akan berlanjut, siapa yang tahu, tapi mungkin saja bisa menjadi inspirasi atau emosi yang bisa meyakinkanmu akan apa yang sebenarnya kamu cari," pungkasnya.

Blonote pertama kali diterbitkan dalam bahasa Korea sebelum akhirnya diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Pesan yang disampaikan Tablo dalam Blonote mencakup segala hal, di antaranya seperti keluarga, teman, rutinitas harian yang sibuk, hubungan, dan masih banyak lainnya.

Blonote menjadi salah satu buku paling laris dan paling dicari setelah terbit. Dan akhirnya, Blonote akan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Aria Media Mandiri.

Namun hingga kini, masih belum disampaikan kapan terjemahan bahasa Indonesia dari Blonote bisa didapatkan. Nantikan kabar selanjutnya, ya!



Simak Video "Tablo Beberkan Makna Mendalam di Balik Lagu Epik High 'Rosario'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)