Rilis Buku ke-3, Karya Novelis Normal People Rajai Toko Buku

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 13:25 WIB
Novel ke-3 Sally Rooney Beautifiul World, Where Are You
Novel ketiga Sally Rooney berjudul Beautiful World, Where Are You Foto: Istimewa
Jakarta -

Pembaca setia Sally Rooney kembali mengantre untuk membeli novel ketiga sang novelis. Bulan ini, dia menerbitkan novel berjudul Beautiful World, Where Are You yang memecahkan rekor pesanan.

Bahkan novelnya disebut sebagai perilisan karya yang paling hype dalam kalender sastra. Novelnya pun masuk dalam jajaran buku terlaris nomor satu di Amazon.

Penerbit Waterstones mengatakan gara-gara peluncuran novel ketiga itu karya lainnya yakni Normal People juga menjadi fiksi terbesar yang paling banyak dipesan.

"Itu (Normal People dan novel ketiga) menjadi tulisan terkuat Sally Rooney sejauh ini," tulis ulasan Financial Times, seperti dilansir detikcom, Selasa (7/9/2021).

Menurut Financial Times, karya-karya Sally Rooney punya semua elemen sensasi yang membuat para pembacanya suka. Tema dan alur cerita dalam setiap novelnya pun dianggap menarik untuk ditelisik.

Saat peluncuran novel Beautiful World, Where Are You di toko buku Piccadilly, ratusan orang mengantre untuk menjadi yang pertama membaca dan bertemu dengan penulisnya.

Seperti dilansir dari Guardian, seorang pembaca setianya bernama Judith Wilson mengaku mencintai karya Rooney.

"Saya suka gayanya dan saya benar-benar merasakan denyut nadinya," kata perempuan yang juga suka dengan dua novel sebelumnya.

"Saya juga ingin melihatnya secara langsung, sejak saya membaca dua novel pertamanya, saya haus akan karya dia yang lainnya," sambungnya.

Nama Sally Rooney juga dikenal sebagai penulis skenario televisi. Debut novelnya Conversations with Friends rilis pada 2017 yang ditulisnya untuk meraih gelar master di bidang sastra Amerika. Selama 3 bulan, ia menulis 100 ribu kata.

Setahun berikutnya, novel Normal People yang tak kalah hits sampai diadaptasi ke serial televisi. Pada Juli 2018, novelnya masuk daftar panjang nominasi untuk penghargaan Man Booker Prize 2018, bersaing dengan 12 buku fiksi lainnya.



Simak Video "Giliran Wajah Maudy Ayunda Mejeng di Times Square New York"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)