Alicia Keys Adaptasi Lagunya Jadi Novel Grafis

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 11:03 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MAY 23: In this image released on May 23, Alicia Keys performs onstage for the 2021 Billboard Music Awards, broadcast on May 23, 2021 at Microsoft Theater in Los Angeles, California.   Kevin Winter/Getty Images for dcp/AFP (Photo by KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Alici Keys segera mengadaptasi lagu Girl on Fire menjadi novel grafis Foto: Getty Images via AFP/KEVIN WINTER
Jakarta -

Penjualan lagu Girl on Fire karya Alicia Keys membuatnya mengadaptasi ke dalam bentuk novel. Rencananya, novel grafis itu bakal terbit pada 1 Maret 2022.

Penerbit HarperCollins membocorkan mengenai rencana adaptasi lagu hits Alicia Keys tersebut.

Girl on Fire akan menceritakan kisah tentang perempuan berusia 14 tahun bernama Lolo Wright. Dengan kekuataan telekinetiknya, ia berpetualang dan melakukan banyak hal luar biasa.

Alicia Keys mengatakan ketika mulai menulis novel Girl on Fire, dia terinspirasi untuk perempuan yang kerap berada di barisan belakang dalam hidup.

"Saya tahu saya menulis untuk perempuan di barisan belakang yang membutuhkan seseorang untuk mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang tak dapat kamu lakukan, tidak ada yang tak mungkin," kata Alicia Keys, dilansir dari The Associated Press, Kamis (2/9/2021).

Alicia Keys tak sendirian menulis novel grafis tersebut. Tapi ia menggarapnya bersama dengan Andrew Weiner. Novelnya pun bakal digarap oleh Brittney Williams.

"Ketika Andrew dan saya datang dengan ide untuk menerjemahkan lagu itu ke dalam novel grafis dewasa muda, saya langsung tahu akan menuliskan cerita tentang perempuan tersebut," kata Alicia Keys.

Menurut penuturan Alicia Keys, ada sedikit karakter Lolo Wright dalam diri setiap perempuan.

"Kita tahu, kita semua memiliki kekuataan untuk melakukan apa yang tak pernah kita pikirkan bisa kita lakukan," katanya.

Dia pun mengaku senang proyek novel grafis itu segera rampung dalam waktu dekat dan segera menyapa para penggemarnya.

"Saya sangat bangga dan senang bisa berbagi kisah ini denganmu. Kamu akan jatuh cinta pada Lolo," tukasnya.

Sebelum menulis novel grafis Girl on Fire, pemenang Grammy 15 kali itu juga pernah menerbitkan buku Tears for Water: Poetry & Lyrics dan buku memoar More Myself: A Journey.



Simak Video "Kejutan! Merdunya Alicia Keys Cover 'Life Goes On' BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)