Gita Savitri, Sukses Jadi YouTuber Inspiratif hingga Nulis Buku

ADVERTISEMENT

Gita Savitri, Sukses Jadi YouTuber Inspiratif hingga Nulis Buku

Tim Detikhot - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 13:05 WIB
Gita Savitri
Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta -

Nama Gita Savitri tengah menjadi pembicaraan karena keputusan untuk memilih childfree atau tidak memiliki anak. Pilihan itu menuai pro dan kontra di media sosial.

Padahal Gita Savitri bersama suaminya Paul Andre Partohap secara terbuka menjelaskan alasan mengenai keputusan tersebut, baik melalui Instagram dan vlog dalam chanel YouTube pribadinya.

Siapa sih sebenarnya Gita Savitri?

Perempuan berusia 29 tahun aktif membuat berbagai konten melalui akun YouTube pribadinya sejak tahun 2009. Video pertamanya saat belum berhijab kerap mengcover lagu-lagu, konten berikutnya mengisahkan pengalaman Gita Savitri saat kuliah di Jerman.

Kehidupan Gita saat kuliah dan tinggal di Jerman kerap ada dalam video-videonya tersebut. Lambat laun, ia mulai membuat konten tentang tanggapan isu kontroversi dan pro-kontra yang ada di Indonesia.

Gita Savitri kerap mengomentari berbagai hal yang terjadi di Indonesia lewat media sosialnya.

Gaya bahasa yang lugas, kritis, dan apa adanya itu lebih melekat di kalangan penggemarnya. Gita Savitri pun menjadi idola bagi generasi muda.

Film Rentang KisahFilm Rentang Kisah Foto: dok Instagram Falcon Pictures

Karya teranyar Gita Savitri adalah saat menerbitkan buku berjudul Rentang Kisah yang diterbitkan oleh GagasMedia. Buku yang rilis September 2017 itu menuai sukses besar di pasaran sampai diadaptasi ke layar lebar.

Rentang Kisah diadaptasi dari pengalaman Gita Savitri saat tinggal di Jerman dan menemukan Islam di negara minoritas. Gita pun menemukan kedekatan dengan keluarganya ketika tinggal berjauhan.

Momen naik-turun Gita selama beradaptasi sampai berusaha mengikuti pelajaran dari jurusan Kimia Murni di Freie Universitat, Berlin.

Lebih dari 7 tahun tinggal di Jerman, negara itu berhasil mengubah dirinya sendiri dan memahami untuk apa dirinya ada di dunia. Dalam versi layar lebar, Gita Savitri diperankan oleh Beby Tsabina, Paul Partohap sebagai Bio One sampai Cut Mini menjadi Mama Gita.

Gita Savitri dan Parto juga merilis lagu Seandainya untuk original soundtrack film Rentang Kisah.

Kesuksesan karya-karya Gita Savitri juga berkat media sosial yang membesarkan namanya. Meski begitu, dalam acara d'Youthizen Virtual Class bertajuk 'Upgrade Your Skill in Digital Era' yang digelar bersama detikcom, Gita Savitri pernah berbicara soal media sosial.

Menurutnya, media sosial diibaratkan sebagai pisau tergantung bagaimana pengguna memakainya. Jika digunakan dengan bijak pastinya akan dimanfaatkan untuk hal yang positif.

"Platform digital media sosial seperti pisau satu sisi sangat bermanfaat dan sisi lain ada negatifnya. Jadi bagaimana cara kita mengkontrol media sosial dari penggunaann dan pemanfaatannya," jelasnya.

Kini media sosial heboh dengan keputusan Gita Savitri untuk tak punya anak. Meski begitu, ia mengaku santai menanggapi komentar orang yang tak sejalan dengan keputusannya tersebut.



Simak Video "Duka Ben Kasyafani Kehilangan Ayah Tercinta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT