Stitch Diadaptasi ke Manga, Latarnya Ada di Era Feodal Jepang

Tia Agnes - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 13:23 WIB
Manga Stitch
Manga Stitch and the Samurai terbit pada 11 Mei 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagaimana kalau karakter Disney si alien Stitch diadaptasi ke manga? Kini para pencinta manga bisa membaca manga Stitch yang juga dikenal sebagai Eksperimen 626 dengan latar era feodal Jepang.

Serial manga terbaru itu diterbitkan atas kerjasama Disney dan TokyoPop. Alien menggemaskan Stitch yang gemar bermain Ukelele dan menyukai Elvis Presley itu bakal menemukan dirinya dalam petualangan terbaru.

Manga berjudul Stitch and the Samural Volume 1, akan tiba di Jepang era sengoku. Era ini merupakan bagian dari periode waktu yang biasa disebut dengan zaman feodal di Jepang.

Dilansir dari Screenrant, Senin (8/2/2021), alih-alih bertemu dengan anak perempuan di Jepang, Stitch akan berjumpa dengan seorang samurai.

TokyoPop pun membocorkan mengenai bocoran dari manga Stitch and the Samurai tersebut:

Saat melarikan diri dari Federasi Galaksi, pesawat luar angkasa Stitch mengalami kerusakan dan dia melakukan pendaratan darurat. Bukan di Hawaii, tapi di Jepang era sengoku! Ia ditemukan oleh panglima perang brutal Lord Yamato dan klannya.

Kelucuan Stitch yang tak tertandingi bukanlah tandangan samurai yang sedang lelah berperang. Samurai itu memutuskan membawa pulang 'tanuki biru' bersamanya. Stitch yang gemar kekacauan akankah menjadi keuntungan besar bagi samurai?

Karakter Stitch bukan pertama kalinya diadaptasi menjadi manga. Sebelumnya TokyoPop juga menerbitkan seri dua jidil berjudul Stitch! - Best Friends Forever yang menceritakan Stitch berada di Pulau Izayoi dan petualangan Stitch bersama Yuna.

Tapi pertemanan Stitch dengan pria dewasa baru pertama kali diceritakan dalam versi manga. Di seri manga kali ini, Stitch yang juga dikenal sebagai anjing rakun akan membawa petualangan yang berbeda.

Rencananya, manga Stitch and the Samurai Volume 1 rilis pada 11 Mei 2021.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)