Petualangan Elsa Berlanjut di Manga Frozen 2

Tia Agnes - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 11:57 WIB
Trailer Frozen 2 dari YouTube resmi Disney.
Foto: Dok. YouTube/Disney
Jakarta -

Cerita Putri Elsa dan Anna tak hanya bisa dinikmati di layar lebar saja. Tapi kisahnya pun sukses diadaptasi ke dalam manga.

Penerbit VIZ Media menerbitkan manga Disney Frozen 2 yang digarap oleh Arina Tanemura.

Dilansir dari Screenrant, Senin (25/1/2021), Frozen 2 dibuat dengan kisah hitam-putih yang melanjutkan petualangan Elsa dan karakter utama lainnya dari Frozen. Versi manga akan menjadi pengikat langsung ke sekuel hits, kisah penemuan diri tentang Ratu Elsa.

Dalam film Frozen, peristiwa terjadi di kerajaan Arendelle dan fokus pada hubungan yang tegang di antara dua saudara perempuan, Putri Elsa dan Putri Anna.

Sebagian besar hidup Elsa mengalami isolasi untuk menghindari dari pengungkapan rahasia kekuataan esnya. Film yang memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi terbaik menjadi film terlaris sepanjang masa.

Bahkan lagunya Let It Go menjadi hits di penjuru dunia dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Viz Media dan Disney bekerja sama kembali setelah merilis manga adaptasi Star Wars: The Legends of Luke Skywalker pada 14 Januari 2021.

Penerbit Viz Media yang memegang lisensi di Jepang pun menunggah detail tentang manga Frozen 2. Mereka mengungkap ceritanya akan sama dengan versi film kedua.

"Plot akan berputar di sekitar Elsa saat dia mencari asal usul kekuatannya. Dia bepergian bersama Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven, dalam perjalanan penemuan jati diri. Ceritanya disebut mirip dengan perjalanan Frodo Baggins di Lord of the Rings," tulis keterangan Viz Media.

Manga Frozen 2 yang terdiri dari 160 halaman rencananya bakal rilis pada 9 Februari 2021. Ilustrator Jepang, Arina Tanemura, yang telah bekerja di industri manga sejak 1996 sebelumnya sukses mengadaptasi Phantom Thief Jeanne dan Full Moon dari cerita asalnya Sailor Moon.



Simak Video "Penularan COVID-19 dari Frozen Food Butuh Penyelidikan Lebih Lanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)