Komik Asterix yang Terbit Oktober Diprediksi Akan Terlaris di 2021

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 13:54 WIB
Komik Asterix dan Obelix
Komik Asterix terbaru terbit Oktober 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Mengawali awal tahun 2021, berita mengenai penerbitan komik Asterix The Gaul volume ke-39 pun rilis. Komik yang rencananya terbit pada 21 Oktober 2021 itu diprediksi bakal terlaris sepanjang tahun ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Le Journal du Dimanche, penulis komik Asterix, Jean-Yves Ferri, mengumumkan perilisan karya berikutnya. Ia juga membocorkan informasi mengenai alur cerita dari komik tersebut.

"Komik Asterix volume berikutnya belum ada judul, tapi Asterix, Obelix, Dogmatik, dan Getafix akan melakukan perjalanan besar," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber, Kamis (7/1/2021).

Jean-Yves Ferri menuturkan ini akan menjadi komik kelima yang ditulisnya bersama dengan Didier Conrad. Pada 2013, mereka mengambil alih penulisan komik dari ALbert Uderzo.

Setelah mengambil alih, komik Asterix and The Chieftain's Daughter yang terbit 2019 menjadi komik terlaris yang pernah ada di Prancis.

"Saya dapat menyatakan bahwa komikini tentang perjalanan setelah petualangan terakhir yang terjadi di desa. Asterix dan Obelix akan berangkat ke tujuan yang belum pernah ada sebelumnya," ungkapnya.

Tujuan tersebut dinilai lebih sulit dari petualangan sebelumnya. Duo ini sudah mengunjungi banyak negara, dari Italia sampai Yunani, dari India hingga ke Dunia Baru.

Sang komikus mengungkapkan perjalanan tersebut akan menjadi kesempatan yang sedikit mengubah narasinya. Setiap volume adalah langkah kecil untuk menghadirkan sesuatu yang baru.

Ia menuturkan sebelum Albert Uderzo berpulang pada 24 Maret 2020 di Neuilly-sur-Seine, Prancis, mereka sempat mengobrol kemungkinan menulis cerita dengan tema terbaru.

Kreator Asterix menyetujuinya dan menyemangati tim baru yang melanjutkan warisannya tersebut. "Albert tidak ingin mengontrol segalanya. Ia menyetujui segala ide dan ceritanya, dan sampai di sinilah kami menuliskannya," ungkapnya.

Tapi Jean-Yves Ferri menegaskan tidak mau menulis tentang pandemi yang terjadi di masa sekarang. Ada banyak godaan untuk menuliskannya, tapi pandemi ini lebih banyak hal menyedihkan dan kecemasan.

"Lebih baik menertawakan sesuatu yang lain dan kita berharap hal baik ketika membaca komik terbaru. Meski begitu, Anda mungkin menemukan acuan ke ramuan yang terlihat seperti vaksin atau beberapa kedipan kecil," pungkas Jean-Yves Ferri.



Simak Video "6 Drama Korea Ini Bisa Bikin Weekend Kamu Lebih Berwarna"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)