Robert Kirkman Tulis Ulang Komik The Walking Dead, Apa Bedanya?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 17:02 WIB
Novel Grafis The Walking Dead
Komik The Walking Dead Deluxe segera rilis dalam waktu dekat Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencipta sekaligus komikus The Walking Dead, Robert Kirkman, merilis ulang cerita lima halaman soal komik yang sukses pada 2003. Komiknya kini dibuat berbeda dari versi sebelumnya, apa saja perbedaannya?

Dalam konsep cerita terbaru yang ditulis Robert Kirkman dan digambar Tony Moore, Rick Grimes adalah petugas polisi yang ada di kota kecil di daerah Pennsylvania. Ketika mayat hidup mulai memakan daging manusia, Rick harus bangkit untuk melindungi keluarganya.

Istri Rick Grimes, Carol, dan putra mereka Carl, dari kegilaan di sekitar mereka. Ketika penerbit Image Comics merilis komik The Walking Dead pada Oktober 2003, Robert Kirkman memindahkan keluarga Grimes ke Kentucky dan mengubah nama istri Rick menjadi Lori Grimes.

Kini sang komikus mengenalkan karakter lain bernama Carol dalam komik terbaru. Perubahan itu terjadi ketika Eric Stephenson, Direktur Pemasaran untuk Image Comics, membandingkan cerita terbaru dengan komik sebelumnya.

"Dalam The Walking Dead #1, Rick ditembak mati oleh narapidana yang melarikan diri sebelum bangun dari koma di dunia. Kotanya pun dikuasai oleh orang-orang mati," ungkap Eric, dilansir dari Comicbook, Rabu (25/11/2020).

Robert Kirkman pun membuat cerita yang berbeda dari versi awal. Rick akan bersatu kembali dengan Lori dan Carl di luar Atlanta. Ia membagikan rencana penerbitan komik The Walking Dead versi terbaru.

"Komik versi terbaru ini akan melakukan apa saja untuk memastikan keluarganya aman. Ketika kediaman pribadi dianggap tidak aman, Rick mengajak keluarganya ke jalan, mencari makanan, tempat berteduh, dan sesuatu yang setidaknya menyerupai stabilitas," tulis Robert Kirkman.

Busur cerita pertama akan mengisahkan perjalanan mereka melintasi negara bagian yang mengakibatkan mereka mencapai di sebuah sekolah menengah. Sekolah ini menjadi benteng terbaik bagi mereka.

Setelah basis operasi yang aman berdiri, Rick Kirkman memimpin masukan dalam upaya untuk memperluas zona aman sampai akhirnya mencoba merebut negaranya dari zombie.

Komik The Walking Dead Deluxe rilis dua kali sebulan dalam waktu dekat.



Simak Video "Penampakan Joe Taslim Jadi Sub-Zero di 'Mortal Kombat'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)