Penyesalan Terdalam Dan Brown di Novel The Da Vinci Code

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 14:25 WIB
Dan Brown
Dan Brown Foto: Istimewa
Jakarta -

Novelis The Da Vinci Code punya penyesalan terbesar yang ingin diubahnya dalam serial soal Robert Langdon tersebut. Apakah itu?

Dalam sebuah wawancara, Dan Brown mengungkapkan ia berharap karakter yang dibuatnya yakni Robert Langdon bisa berpikir dua kali sebelum melompat keluar dari helikopter.

"Di novel Angels & Demons, saya berharap Langdon berpikir dua kali lagi sebelum melompat dari helikopter hanya. Karena sehelai kain yang memperlambat kejatuhannya," ungkap Dan Brown, dilansir dari EW, Kamis (8/10/2020).

Dan Brown sudah aktif menulis sejak dekade 1990-an. Saat berlibur di Tahiti di 1993, Dan Brown membaca novel Sidney Sheldon The Doomsday Conspiracy. Dia pun terinspirasi untuk menjadi penulis thriller.

Di awal 2000, ia menerbitkan Angels & Demons dan Deception Point yang membuat namanya kian dikenal. Pakar simbologi Harvard Robert Langdon diceritakan dengan apik, tapi sayangnya novel itu kurang sukses di pasaran.

Novel keempatnya The Da Vinci Code menjadi novel terlaris dan menempati penjualan teratas di 2003 versi The New York Times. Bukunya pun menjadi karya terpopuler sepanjang masa dan terjual di seluruh dunia.

Dan Brown mengatakan saat ini sedang mengerjakan serial Robert Langdon lainnya.

"Tapi saya juga sedang fokus menulis buku anak-anak Wild Symphony yang menggabungkan antara musik klasik, puisi, dan cerita anak-anak," tuturnya.

Hal terhebat dalam cerita anak-anaknya adalah kode rahasia yang sengaja diselipkan.

"Kode rahasia saya sembunyikan di setiap halaman, sebagai seorang anak, pasti saya akan sangat menyukainya," lanjut Dan Brown.

Di tengah aktivitas menulisnya, Dan Brown mengatakan ia selalu punya kebiasaan bangun di jam 4 pagi lalu menulis di bagian ujung rumahnya.

"Saya ke ruang menulis kecil, yang tidak ada telepon, tidak ada internet, dan tidak ada gangguan sama sekali. Di sana lah saya menulis setiap jam dari pukul 4 pagi," tukasnya.



Simak Video "West Ham United Unggah Ampun Bang Jago, Tian-Ever: Nggak Nyangka!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)