Manga Detective Conan Terbaru Rilis 25 September, Ceritanya Ada di Singapura

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 10:08 WIB
Manga Detective Conan: Fist of Blue Sapphire Terbit 25 September di Jepang
Manga Detective Conan terbaru berlatar Marina Bay Sands di Singapura Foto: Istimewa
Jakarta -

Majalah Shogakukan Shonen Sunday mengumumkan seri manga Detective Conan terbaru bakal rilis pada 25 September. Manga soal detektif Jepang yang menumpas kejahatan itu terinspirasi dari versi anime dengan judul Detective Conan: Fist of Blue Sapphire.

Komikus Yutaka Abe dan Jiro Maruden yang bakal menggarap versi manganya. Dilansir dari Anime News Network, Selasa (25/8/2020), manga yang peristiwanya terjadi di Singapura menjadi latar pertama di luar Jepang.

Lokasi Marina Bay Sands yang menjadi destinasi wisatawan internasional di Singapura adalah lokasi dari pembunuhan yang terjadi di dalam manga Detective Conan.

Plot cerita melibatkan permata besar yang disebut sebagai 'blue safir'. Permata itu tenggelam ke dasar lautan di akhir abad ke-19.

Cerita akan berpusat pada karakter Kaito Kid, Makoto Kyogoku, dan Conan Edogawa. Makato yang merupakan master karate akan berhadapan dengan Kaito Kid saat mencoba mencuri 'blue safir'.

Kaito Kid membawa Conan Edogawa ke Singapura untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Manga yang diadaptasi dari live action Detective Conan itu awalnya tayang perdana pada April 2019 dan mendapat keuntungan besar di tiga hari penayangan.

Film ini meraih keuntungan 9.37 miliar yen di akhir tahun 2019. Film Detective Conan: Fist of Blue Sapphire menjaddi film ketujuh yang berpenghasilan tertinggi dalam franchise Detective Conan.

Pasangan komikus Yutaka Abe dan Jiro Maruden sebelumnya juga menggambar dan mengadaptasi cerita Detective Conan ke dalam manga. Mereka pernah menggarap Detectuve Conan: Zero the Enforcers, Detective Conan: Private Eye in the Distant Sea yang rilis 24 Januari lalu.

Manga Detective Conan merupakan seri manga Shonen (untuk pembaca laki-laki) yang ditulis dan digambar oleh Gosho Aoyama.

Dalam menggambar, Gosho Aoyama dibantu oleh 6 orang asisten yang punya pekerjaan berbeda. Franchise dari Detective Conan kerap dikerjakan oleh tim kreatif lainnya selain Gosho Aoyama.

Pada Maret 2019, ia mengumumkan melakukan hiatus panjang atau berhenti sementara selama beberapa pekan untuk kebutuhan riset. Ia menciptakan manga Detective Conan pada 1994 yang mengisahkan tentang detektif SMA bernama Shinichi Kudo untuk menyelesaikan suatu kasus.

Suatu hari, ia diracun oleh organisasi bernama Organisasi Hitam dan membuat tubuhnya mengecil seperti anak SD kelas 1. Menggunakan nama Conan Edogawa, ia berusaha untuk menyelesaikan lebih banyak kasus dan menghentikan Organisasi Hitam.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)