ADVERTISEMENT

2 Perusahaan Jepang Bagikan Majalah Komik Gratis karena Corona

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Mar 2020 12:21 WIB
Komik Detective Conan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dua perusahaan majalah komik terbesar di Jepang dibagi-bagikan secara gratis karena virus corona. Wabah yang melanda negara Jepang membuat sekolah meliburkan diri.

Shueisha dan Shogakukan mengumumkan mereka akan membagikan majalah manga secara digital dan gratis untuk waktu yang terbatas. Sebanyak 13 edisi pertama majalah mingguan Shonen Jump Shueisha dan Shogakukan tersedia gratis sampai 31 Maret 2020.

Ini adalah pertama kalinya perusahaan majalah manga ini memberikan secara gratis di Jepang.



"Kami berharap anak-anak yang tidak bisa keluar dengan mudah dapat menikmati edisi digital," ungkap Shueisha dan Shogakukan.

Manga yang tersedia secara gratis di antaranya adalah 'Detective Conan', 'Teasing Master Takagi-san', 'Kimi wa 008', 'Komi Can't Communicate', dan 18 judul manga lainnya.

Jumat akhir pekan lalu, PM Jepang Shinzo Abe, mengatakan pemerintah memeinta sekolah dasar sampai menengah ditutup sampai awal April untuk menahan penyebaran virus corona COVID-19. Pemerintah Jepang juga meminta anak-anak sampai orang dewasa tinggal di rumah dan menghindari pertemuan besar selama beberapa minggu ke depan.

Selama bulan Maret, tempat dan museum seperti Tokyo Disneyland, Universal Studios Jepang, Museum Ghibli, Anime Japan, sampai Shizuoka Hobby Show ditutup bahkan dibatalkan.



Simak Video "Corona RI 13 Agustus: Tambah 5.104 Kasus, DKI Sumbang 2.287"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT