detikHot

book

Cerita ARMY Indonesia Ruwi Meita soal BTS Ubah Hidupnya

Kamis, 09 Jul 2020 13:54 WIB Tia Agnes - detikHot
Novelis Ruwi Meita Novelis Ruwi Meita jadi salah satu ARMY Indonesia Foto: @ruwimeita/ Instagram
Jakarta -

Hari ini nama penggemar BTS merayakan ARMY Day dan trending topic di Indonesia. Nama ARMY pun diberikan BTS kepada para penggemarnya di seluruh dunia.

Salah satu ARMY BTS, Ruwi Meita, yang juga berprofesi sebagai novelis menceritakan bagaimana ARMY mengubah hidupnya. Grup idol asal Korea itu menginspirasi kehidupan Ruwi Meita dan membuatnya menjadi lebih baik lagi.

Ruwi Meita menceritakan pertama kali menjadi ARMY dan menyenangi BTS Karena anak perempuannya. Saat itu, hubungan mereka tak seharmonis seperti ibu dan anak karena permasalahan keluarga.



Menurutnya, BTS menjadi jembatan komunikasi antara Ruwi Meita dan anaknya.

"Dulu intensitas bertemu sangat susah, bisa bertemu intens pas anakku SMA. Karena jarang ketemu, apa yang disukai jadi nggak tahu," cerita Ruwi kepada detikcom, belum lama ini.

Buku BTS Love Yourself (ARMY Indonesia)Buku BTS Love Yourself (ARMY Indonesia) Foto: Tia Agnes/detikHOT



Ruwi Meita sudah mengenal dan menggemari BTS sejak 2015, anak perempuannya sudah ngefans dari 2013. Lambat laun, hubungan antara Ruwi Meita dan anak perempuannya pun mencair gegara BTS.



Novelis yang juga menulis di dalam buku BTS Love Yourself yang diterbitkan NOURA (Mizan Group) secara khusus memberikan ucapan terima kasih kepada BTS dan Big Hit Entertainment.

"Saya berterima kasih pada BTS, BTS bilang kan bisa dijadikan alat. Seperti kata RM BTS, 'Pakailah kami BTS sesuka kalian, bisa jadikan apa saja sepuasnya'. Dan aku bisa berkomunikasi dengan anakku karena BTS," kenangnya.



Ruwi Meita dikenal sebagai penulis bergenre thriller, horor, maupun cerita misteri. Sejak 2005, Ruwi Meita sukses merilis 11 novel dari adaptasi layar lebar dan belasan novel mandiri.

Sembari tertawa, Ruwi Meita menganalogikan kegemarannya dengan BTS seperti 'Sekali kamu Jimin, kamu nggak akan bisa jump out'.

"Ya, hati-hati kalau mau tahu soal BTS, kamu nggak akan bisa keluar. Sampai sekarang aku dan anak perempuanku masih suka dengan BTS dan membuka diri pada dunia KPop lainnya sampai saya ikut menulis di buku BTS Love Yourself yang diterbitkan Noura tahun 2019," kata Ruwi Meita.

Dia pun menyarankan kepada para ARMY agar jangan fan-war.

"Tetaplah berkepala dingin dan fokus ke musik BTS saja. Jangan fan-war, nggak ada orang yang mau menghabiskan energi. Jadilah penggemar yang berkepala dingin," tukasnya.




Simak Video "Kejutan! BTS Siap Rilis Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com