detikHot

book

JK Rowling Posting Teaser Novel Cormoran Strike, Fans Heboh

Selasa, 07 Jul 2020 11:33 WIB Tia Agnes - detikHot
JK Rowling JK Rowling posting teaser novel ke-5 seri Cormoran Strike Foto: IMDB/ Istimewa
Jakarta -

Penggemar JK Rowling tampaknya sudah menunggu lama terbitnya novel kelima seri detektif Cormoran Strike. Baru saja merilis teaser, fans sudah heboh dengan penerbitan buku terbaru penulis yang punya nama samaran Robert Galbraith.

Dalam teaser yang diunggah, video pendek bertuliskan hastag Troubled Blood yang menjadi judul novel kelima memperlihatkan beberapa simbol. Ada simbol IX dan dua simbol lainnya yang belum diketahui angkanya.

Dalam video, juga tampak hujan deras membasahi simbol-simbok yang tampaknya ada di jam dinding tersebut.



Para penggemar JK Rowling pun heboh dengan teaser tersebut. Editor Gramedia Pustaka Utama (GPU), Siska Yuanita pun antusias mengomentari dengan lambang kaca pembesar ala Cormoran Strike.

"Sooo excited," ujar seorang netizen disertai emotion cinta.

"Yeay, buku baru. Terima kasih Robert dan JK Rowling," tulis akun @noo76_noo.

"Baru saja pre-order di Kindle. Saya nggak sabar menunggunya terbit. TOP," tulis @CeciliaCanada.

Sejak akhir tahun lalu, JK Rowling sudah membocorkan kabar penerbitan novel kelima seri detektif tersebut. Dalam pidato di acara Hope Award Gala di New York, JK Rowling mengumumkan dia sedang menulis bab-bab terakhir dari novel kelima Cormoran Strike.



"Saya akan selesai menuliskannya kalau saya tidak menerima penghargaan ini, seandainya saya tidak naik pesawat, saya akan menyelesaikannya," ujar JK Rowling dalam potongan video yang tersebar di akun Twitter, seperti dilihat detikcom.

Pada Februari, judul novel kelimanya pun terungkap. Berjudul Trouble Blood, novelnya akan terbit pada 29 September 2020.





Meski sudah membocorkan judul dan tanggal rilis, sampul hingga alur cerita novel masih menjadi misteri.

Dilansir dari situs Muggle, pembaca JK Rowling penasaran dengan alur cerita tentang Strike dan Robin. Hubungan antar keduanya memang menjadi greget di tengah teka-teki kasus demi kasus yang dikerjakan keduanya.



Sampul angsuran kelima Cormoran Strike juga dipercaya akan mengungkapkan petunjuk tentang peristiwa-peristiwa penting yang terjadi ke depannya.

Sebelumnya, Robert Galbraith merilis seri pertama detektif Cormoran Strike yang berjudul 'The Cuckoo's Calling' rilis pada 2003. Diikuti oleh 'The Silkworm' setahun berikutnya.

'Career of Evil' terbit pada 2015 dan 'Lethal White' pada 2018. Di Indonesia, seri kriminal JK Rowling diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU).




Simak Video "Daniel Radcliffe Respons Cuitan J.K. Rowling soal Transgender"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com