Eiichiro Oda Tanggapi Teori One Piece yang Dibuat Fans

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 26 Jun 2020 12:22 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus Eiichiro Oda buka suara merespons banyaknya teori-teori yang dibuat fans soal manga One Piece. Sepanjang 20 tahun belakangan, Oda telah mempelajari cara terbaik untuk mengejutkan pembaca dengan plot penting.

Tampaknya di antaranya banyaknya teori fans, ada satu teori yang menarik perhatian Oda. Ia posting catatan mengenai teori fans itu dan menanggapinya.

Dalam teori yang diunggah Oda, fans menuliskan tentang salah satu volume ketika Oda menggunakan harimau dan banteng sebagai salah satu maskot senjata Fujitora dan Ryokugya.



"Maskot ini menggoda sesuatu yang tidak biasa tentang pendatang baru," tulis pernyataan teori, seperti dilansir dari Comicbook, Jumat (26/6/2020).

Kisah tradisional Jepang itu seakan mengisyaratkan dua laksamana itu adalah pemberontak terhadap marini. Mereka menegakkan hukum dan teori fans One Piece itu menunjukkan kalau pasangan itu merevolusi militer.

Manga One PieceManga One Piece Foto: Istimewa



Oda pun merespons teori penggemar One Piece tersebut dengan jawaban yang agak nyeleneh.

"Jika ada yang ingin membuat suatu teori tentang itu (alur cerita One Piece), mereka tentu saja dipersilakan untuk melakukannya. Aku tidak mengatakan apakah itu benar atau salah, itu saja," ujar Oda disertai emoticon tengah berkeringat dingin.



Untuk saat ini, penggemar harus menunggu dan melihat bagaimana pengaruh laksamana terhadap alur cerita One Piece. Teori itu cukup membanggakan bagi Eiichiro Oda sekaligus buat ia gugup.

Akhir pekan ini, fans One Piece harus gembira dengan kelanjutan cerita versi anime. Tapi sayangnya tidak bagi manga One Piece yang kembali tidak terbit dan dijadwalkan rilis pada Minggu (5/6/2020).

Oda mengenalkan manga One Piece di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha sejak 22 Juli 1997. Manga One Piece telah terbit dalam bentuk bundel sebanyak 91 volume dan jika per bab sekarang sudah mencapai 984.

One Piece mengisahkan tentang petualangan bajak laut Topi Jerami Luffy Cs dalam mencari harta karun di negeri Wano. Baru-baru ini, misteri mengenai putra misterius Kaido yang bernama Yamato pun terungkap setelah pembaca sekian lama menunggu.



Simak Video "Naruto Dikabarkan Mati, Meme Yasinan Ramaikan Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)