Tidak Terbit Pekan Ini, Berikut Spoiler One Piece 984

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 25 Jun 2020 12:07 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece 984 dikabarkan tidak terbit akhir pekan ini. Komik yang ditulis Eiichiro Oda seharusnya rilis pada Minggu (28/6) tapi diundur ke pekan berikutnya yakni Minggu (5/6).

Di One Piece chapter 983, akhirnya Oda mengenalkan putra misterius Kaido, Yamato. Selama beberapa bab terakhir, fans One Piece tidak tahu identitas sebenarnya dari keturunan Kaido.

Di bab berikutnya, Yamato tidak lagi menjadi sekutu dari Kaido. Dilansir dari berbagai sumber, bocoran mengenai One Piece 983 bertebaran di media sosial.

Yamato bukan lagi pelayan buta ayahnya. Ada beberapa hal yang mengisyarakatkan hal tersebut di bab-bab sebelumnya. Yamato menyelamatkan Luffy yang sedang melawan Ulti (salah satu anggota Flying Six).



Ia membawa lari Luffy dari tempat kejadian sampai membuat bajak laut Beast bertanya-tanya, apa yang sedang dilakukan tuan muda mereka. Nantinya, di manga One Piece 984, Yamato menggunakan Thunder Bagua atau yang juga disebut Raimei Hakke sebagai kekuatannya.

Yamato bisa bergerak dengan kecepatan yang menyilaukan. Ia pun mengayunkan Kanabo besarnya.

Manga One Piece Chapter 983Penampakan Yamato (putra Kaido) di manga One Piece Chapter 983 Foto: One Piece/ Istimewa



Dia bisa mengenai target secara horizontal dan menggunakan kekuataan secara maksimal. Kekuataan dan keahlian Yamato pertama kali digunakan pada anggota Flying Six, Ulti, saat melawan Luffy.

Banyak yang berspekulasi kalau Yamato bisa sekuat Kaido atau setara dengan raja dan ratu yang ada di Wano. Pembaca juga bisa perhatian manset di pergelangan tangan yang dilengkapi dengan rantai pendek yang terpasang.



Ada yang mengatakan itu adalah borgol agar Yamato bisa mengendalikan kekuataan sejatinya. Tapi fans One Piece lainnya berspekulasi, putra Kaido juga adalah Oden.

Dalam bab One Piece, Yamato digambarkan sebagai pria tinggi yang dua kali lebih besar dari Luffy. Ia mengenakan topeng dan kimono (baju khas Jepang).

Teka-teki mengenai dukungan Yamato terhadap Luffy Cs dan anggota kelompok Topi Jerami lainnya masih menjadi misteri. Tampaknya kita harus menunggu lama mengenai kelanjutan cerita bajak laut One Piece.

Eiichiro Oda yang sebelumnya sempat curhat mengenai kondisi kesehatan dirinya dan pandemi COVID-19 yang berdampak pada industri komik menjadi salah satu keterlambatan komik dan anime yang ditulisnya.



Simak Video "Naruto Dikabarkan Mati, Meme Yasinan Ramaikan Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)