detikHot

book

Bagaimana Kelanjutan Cerita Luffy dan Kaido di One Piece?

Rabu, 24 Jun 2020 12:52 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat Eiichiro Oda akhirnya mengenalkan putra misterius Kaido, Yamato, yang selama ini identitasnya rahasia, pembaca semakin penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Manga One Piece 984 bakal terbit akhir pekan ini atau Minggu (28/6/2020) tapi ada banyak spekulasi yang beredar. One Piece telah mengumpulkan para pemain kunci terpenting sebelum perang dapat benar-benar dimulai.

Salah satu pemain penting yang dimaksud adalah Yamato. Di akhir manga One Piece chapter 983 terungkap sosok putra misterius putra dari Kaido.

Ketika Luffy bertarung melawan dua anggota Tobi Roppo yang juga ditugaskan untuk menemukan Yamato, ia datang secara mengejutkan. Ia benar-benar menyelamatkan Luffy dari dua anggota bahkan Yamato mengatakan sudah menunggu Luffy sejak lama.



Luffy pun berjalan terus menuju Kastil Kaido. Ia menemukan Page One dan Ulti dari Tobi Roppo.

Luffy melawan mereka berdua yang ternyata sulit karena Ulti punya transformasi dinosaurus berkat kekuataan buah iblis. Luffy siap melawan lagi.

Tapi tiba-tiba dia diselematkan dari cengkeraman Ulti berkat Yamato. Putra Kaido itu menggunakan salah satu serangan Kaido yang bernam Thunder Bagua.

Saat bab terakhir manga, Yamato yang membantu Luffy, pembaca tidak tahu rencana Oda berikutnya. Tapi ada petunjuk lain kalau Yamato berada di pihak Luffy.



Luffy juga merasakan tak ada permusuhan dari putra Kaido. Ini juga menjelaskan mengapa Yamato belum hadir di pesta Kaido dan mengapa Topi Roppo ditugaskan membawanya ke ayahnya.

Sejak 22 Juli 1997, One Piece menjadi manga terpopuler di dunia. Eiichiro Oda pun disebut menjadi komikus tunggal yang sukses menerbitkan manga dan aktif menulisnya sampai sekarang.

Sebelumnya, Eiichiro Oda curhat mengatakan manga One Piece sempat tidak terbit karena situasi tak menentu di masa pandemi COVID-19.




Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com