detikHot

book

Selamat Hari Buku Nasional Trending di Twitter

Minggu, 17 Mei 2020 10:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Hari Buku Nasional 2019 Foto: Getty Images
Jakarta -

Di media sosial, perayaan Hari Buku Nasional di masa pandemi Corona tetap terasa. Para penulis hingga pelaku industri buku, dengan suka cita mengucapkan 'Selamat Hari Buku Nasional'. Tagarnya pun terpopuler lima besar.

Fiersa Besari yang terkenal lewat buku 'Arah Langkah' hingga 'Garis Waktu', menjadi salah satu kicauan terpopuler di Twitter.

Lini Sastra penerbit Gramedia Pustaka Utama mengucapkan Hari Buku Nasional mengutip perkataan Sapardi Djoko Damono."Beberapa orang bertanya, "Gimana cara jadi penulis?" Pertanyaan aneh. Padahal kita sudah diajari menulis sedari SD. Yang mesti dilakukan adalah perbanyak baca buku. Karena semakin banyak buku yang kita baca, semakin banyak hal yang ingin kita tulis. Selamat Hari Buku Nasional," kicaunya yang mendapat lebih dari 5,6 ribu likes.

"Pembajakan buku adalah pengkhianatan terhadap langkah pemasaran karya kreatif dan pelecehan atas hati nurani pengarang," kicau @sastragpu.

Penulis Boy Candra pun mengucapkan, "Selamat Hari Buku Nasional. Semoga penulis dan pembaca Indonesia selalu jaya di negerinya."

Setiap tanggal 17 Mei, masyarakat Indonesia merayakan Hari Buku Nasional yang resmi ditetapkan pada 17 Mei 2002.

Selamat Hari Buku Nasional!




Simak Video "Siasati Anak Bosan di Rumah, Mendongeng Bisa Jadi Pilihan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com