Rahasia Kevin Kwan Sukses Tulis Novel Romansa Klasik

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 13 Mei 2020 10:10 WIB
Novel Terbaru Kevin Kwan Sex and Vanity
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sukses menerbitkan novel trilogi 'Crazy Rich', Kevin Kwan bakal merilis karya terbaru di luar semesta tersebut. Novel berjudul 'Sex and Vanity' akan terbit dalam waktu dekat.

Menulis cerita romantis klasik menjadi salah satu kesuksesan sang novelis. Kevin Kwan yang kini tinggal di negeri Paman Sam itu menceritakan sejak awal karier menulisnya, ia tertarik pada struktur romantis klasik.

"Struktur romantis klasik saya kumpulkan berdasarkan pengamatan dan pengalaman," katanya dilansir dari EW, Rabu (13/5/2020).



Setiap karakter yang ditulisnya, ia mengaku kerap memberitahu ke mana mereka ingin pergi. Ia menyakini karakternya mulai berbicara dan mendikte perspektifnya.

"Dalam banyak hal, mereka membimbing saya ke bagaimana mereka ingin cerita itu disampaikan dan apa yang mereka ingin katakan. Ini aneh," katanya.

"Saya tahu di mana (karakter) akan berakhir. Itu benar-benar pengalaman ajaib. Saya tidak bisa memberitahu Anda bagaimana itu terjadi, misteri terbesar dari proses kreatif. Banyak hal yang terjadi dengan cara yang paling tidak terduga," tukas Kevin Kwan.

Sebelumnya, ia merilis 'Crazy Rich Asians', 'China Rich Girlfriend', dan 'Rich People Problem' yang menjadi buku terlaris. Kevin Kwan memulai debutnya pada 2013 lewat roman yang cepat menjadi buku terlaris sampai diadaptasi ke layar lebar yang dibintangi Constance Wu, Henry Golding, Ken Jeong, dan Awkwafina.



Simak Video "Awkwafina Ingin Ada Tempat Karaoke di Perhelatan Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)