Agus Noor Akan Rilis Karya Terbaru soal Kisah-kisah 1001 Pandemi

Tia Agnes - detikHot
Senin, 11 Mei 2020 17:00 WIB
Sastrawan Agus Noor
Foto: Twitter Agus Noor (@agus_noor)
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, siapa pun bisa terinspirasi untuk menciptakan karya. Sama halnya dengan penulis sekaligus sutradara teater Agus Noor.

Lewat laman Instagram, sutradara teater 'Perempuan-Perempuan Chairil' itu membuat #ceritaInstagram. Cerita yang ditulis berdasarkan satu foto yang menjadi sumber inspirasi cerita.

Cerita yang dimulai 30 April lalu itu kini tengah disusun menjadi sebuah buku. Tak sendiri, Agus Noor mengajak para pengikutnya untuk menyumbangkan cerita.

Kini cerita-cerita tersebut disusun menjadi sebuah buku yang diberi judul 'Kisah-kisah Kecil dan Ganjil Malam 1001 Pandemi'. Bocoran itu diunggah Agus Noor lewat media sosialnya.



"Ini sembari nunggu sahur sekalian memberitahukan dan ijin pada semua yang telah ikutan #CeritaInstagram #1001MalamPademi

Kira-kira, seperti itulah judulnya setelah jadi buku. Tiap bagian cerita juga saya beri judul. Hingga tiap bagian cerita itu bisa menjadi cerita-cerita sendiri," tulis Agus Noor seperti dilansir detikcom, Senin (11/5/2020).

Ada bagian dalam cerita yang menyimpan banyak kejutan. Agus Noor menyebutkan di antaranya adalah 'Mantra Rahasia Para Pemalas', 'Hikayat Ranjang yang Goyang', 'Pelajaran Budi Pekerti yang Membuat Budi Tak Mengerti', 'Cara Mudah Meludah ke Wajah', 'Kunang-kunang yang Melinang dari Liang Mata', dan lain-lain.



Agus mengungkapkan saat ini sudah ada 56 bagian yang diselesaikan. Meski begitu, ia tak tahu akan seperti apa kelanjutan penyusunan bukunya.

"Akan seperti apa nanti akhir kisahnya? Saya tak tahu. Mesti sudah menyusun gambaran besarnya. Tapi kisah ini seperti peta bergerak, kekasih yang menghindar bila dikejar, gambar yang berubah-ubah komposisinya ketika ide/cerita yang teman-teman tulis, masuk ke dalamnya. Bagian-bagian cerita itu seperti lempengan benua yang bergesekan. Dan saya berusaha merekatkannya," tukasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Polisi Bicara Soal Pelat B-139-RFS yang Ditunggangi Rachel Vennya "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)