Bosan di Rumah? Ada e-Book Gratis Setiap Pekan

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 08 Mei 2020 17:27 WIB
Gramedia Pustaka Utama
Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta -

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) punya cara jitu untuk menemani para pembaca setianya ketika berada di dalam rumah. Sejak akhir bulan April, GPU menyiapkan buku digital atau e-Book gratis yang bisa diakses menggunakan aplikasi Gramedia Digital.

Setiap pekan, bakal ada 6 judul e-Book berbeda yang digratiskan. Termasuk buku anak, novel, dan buku bergenre nonfiksi.

Manager Bidang Nonfiksi GPU, Andi Tarigan, menuturkan saat masa pandemi COVID-19, masyarakat berada di satu perahu dan tak bisa yang dilakukan selain saling berbagi.

"Gelombang untuk saling berbagi itu semakin lama semakin besar. Oleh karena itu, kami bersama para penulis ikut masuk dalam gelombang itu dengan berbagi apa yang kami miliki. Salah satunya dengan membuat program baca ebook gratis melalui aplikasi Gramedia Digital ini," tutur Andi, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (8/5/2020).



Di pekan pertama akhir bulan lalu, ada 6 judul e-Book yang bisa dibaca gratis. Di antaranya dua buku anak 'Aku Anak yang Berani, Bisa Melindungi Diri Sendiri' karya Watiek Ideo dan 'Petualangan Peoni & Neko: Beruang dan Sahabatnya' karya Renny Yanuar hingga 'Tokyo dan Perayaan Kesedihan' ciptaan Ruth Priscillia Angelina.

Pekan ini, ada novel anak 'Mata di Tanah Melus' karya Okky Madasari, buku 'Kisah Menakjubkan: 25 Nabi & Rasul 1' hingga novel klasik 'Little Woman' karya Louisa May Alcott.

"Untuk dapat mengakses, pembaca harus sudah memiliki aplikasi Gramedia Digital di ponsel pintarnya, yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store," tutur Dionisius Wisnu, Public Relations Gramedia Pustaka Utama.



Simak Video "Bikin Buku Catatan Lucu Berbahan Kulit Nabati"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)