detikHot

book

Dee Lestari Siap Luncurkan Kelas Menulis Daring Batch Kedua

Senin, 20 Apr 2020 12:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Dee Lestari Foto: Tia Agnes
Jakarta -

Pekan lalu, Dee Lestari meluncurkan kelas menulis daring yang diberi nama 'Kaizen Writing Workshop'. Baru saja dibuka satu hari, kelas online yang memiliki tiga modul itu sudah ludes terjual.

Novelis 'Rectoverso' itu segera meluncurkan batch kedua dalam waktu dekat. Ketika Live Instagram bersama penerbit Bentang Pustaka akhir pekan lalu, Dee mengumumkan hal tersebut.

"Batch workshop kedua akan diluncurkan dalam waktu dekat," ujarnya seperti dikutip detikcom.

Dee menuturkan ide mengenai kelas menulis online sudah dimulai dipikirkan sejak tahun 2001. Keinginan serius itu pun mencuat sejak 2009 dan di tahun 2015, ia mulai membuat modul pembelajaran.



"Tapi selalu terbentur dengan aspek logistik. Kalau mengajar yang dibikinkan oleh pihak lain sih sudah sering, seperti misalnya buat karyawan Garuda, atau workshop menulis disponsori brand. Tapi, belum pernah menyelenggarakan sendiri," ungkapnya.

Sejak saat itu, pilihan untuk menyelenggarakan kelas online sudah ada tapi Dee ragu dengan jaringan koneksi internet di Indonesia.

"Dengan kondisi pandemi dan tidak adanya pilihan untuk membuat kelas secara tatap muka fisik, kelas daring menjadi pilihan feasible. Baru mata saya terbuka bahwa ternyata kelas daring sangat bisa dilakukan," tutur Dee Lestari.



"Asyiknya lagi, saya nggak perlu memikirkan ke kota mana saja. Orang bisa akses dari rumah masing-masing. Dan pasti biaya workshop-nya bisa saya buat dengan harga yang lebih bersahabat, mengingat tidak ada penyewaan tempat, dan sebagainya," tukasnya.

Tunggu kabar berikutnya tentang batch keduanya ya!




Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com