detikHot

book

Tulis Novel soal Musik, Dee Lestari Sebut Ceritanya Ada Sejak 1993

Jumat, 03 Apr 2020 13:22 WIB Tia Agnes - detikHot
Dee Lestari Foto: Tia Agnes
Jakarta -

Dee Lestari tengah menulis novel terbaru yang rencananya terbit tahun ini. Digarap sejak dua bulan yang lalu, novel yang masih dirahasiakan tersebut ceritanya sudah ada dari tahun 1993.

"Ketika merilis 'Perahu Kertas' yang mati suri 11 tahun dari tahun 1996, ini cerita yang lebih lama lagi. Aku tulis tahun 1993 dan mati surinya sudah lama banget," ucap Dee Lestari saat live Instagram bersama Mizan, seperti dikutip detikcom.

Dee merasa ia harus kembali menuliskan cerita tersebut. "Kayak utang saja, kebetulan cerita ini tentang musik, otomatis bicara tentang indera pendengaran," lanjutnya.


Di novel 'Aroma Karsa' yang sebelumnya, ceritanya lebih menonjolkan indera pendengaran. Dee menceritakan kalau novel ini secara tak sengaja kembali mengisahkan panca indera yang ada di manusia.

"Walau pun tidak didesain secara sengaja ya, cerita lama yang kebetulan ini temanya tentang musik. Si tokoh punya kemampuan musik di atas rata-rata dan kebetulan anakku Keenan seperti itu juga," ucap Dee.

Salah satu karakter dalam novelnya tersebut punya kemampuan bermain musik yang luar biasa. Dee menyebutkan misalnya ketika suara gelas dibunyikan, maka karakter itu akan mengetahui not atau nada apa saja yang keluar.

"Ini akan menjadi buku yang punya pembaca sangat lebar, walau pun anak SMA, tapi intrik di baliknya dewasa banget tuh. Ada nuansa politis juga," tukasnya.

Makin penasaran dengan novel fiksi terbaru Dee Lestari?




Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com