MIWF Raih Penghargaan di London Book Fair 2020

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 12 Mar 2020 12:40 WIB
Makassar International Writers Festival (MIWF)
Foto: Rumata
Jakarta -

London Book Fair 2020 resmi dibatalkan penyelenggaraannya karena virus Corona COVID-19. Meski begitu, penghargaan London Book Fair International Excellence Awards tetap digelar.

Ajang Makassar International Writers Festival (MIWF) pun menerima penghargaan bergengsi dari London Book Fair tahun ini. Kabar itu diumumkan MIWF lewat akun Instagram.

"MIWF memenangkan The Literary Festival Award 2020 di London Book Fair. Meskipun pembatalan London Book Fair karena pandemi virus corona, pengumuman penghargaan Keunggulan Internasional diadakan online tadi malam," tulis Pendiri dan Direktur Festival, Lily Yulianti Farid, di akun Instagram MIWF, seperti dilihat detikcom.



Pihak MIWF pun sangat bangga dan senang menjadi pemenang dari penghargaan.

"Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk sukarelawan kami yang telah membantu sejak tahun 2011, orang-orang biasa dengan komitmen dan semangat luar biasa untuk membuat festival independen ini terjadi setiap tahun," sambung Lily Yulianti Farid.

Penyelenggaraan MIWF digerakkan oleh orang-orang biasa yang didominasi anak-anak muda dan mengandalkan kerja lintas generasi yang independen dan dinamis. Serta berani menolak kerjasama dengan pihak yang dinilai tidak transparan dalam pengelolaan anggaran atau yang merusak alam.



Simak Video "Raut 'Lovesick Girls' BLACKPINK di Teaser Poster Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)