Saran Rintik Sedu Buat Penulis Muda, Jangan Lihat Angka!

Tia Agnes - detikHot
Senin, 09 Mar 2020 18:20 WIB
Penulis
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Rintik Sedu sukses menelurkan enam buah buku sepanjang kariernya sejak usia 17 tahun. Penulis 'Buku Minta Dibanting' punya saran bagi penulis muda yang ingin berkecimpung di dunia tulis menulis.

Menurut Rintik Sedu, mereka yang ingin menjadi penulis harus yakin dengan apa yang ditulisnya.

"Gimana orang mau yakin baca, kalau kamu saja nggak yakin. Apalagi sekarang di era digital, semuanya serba mudah dan memanjakan kita banget," tutur perempuan bernama lengkap Nadhifa Allya Tsana ketika diwawancarai detikcom, belum lama ini.



Kalau kamu suka menulis, lanjut Rintik Sedu, seharusnya ditekuni dengan serius dan konsisten.

"Jangan mikirin tentang angka, kalau yang baca karya kamu baru segitu. Atau kok followers nggak naik-naik ya," kata Rintik Sedu.

"Dulu tuh Rintik Sedu setahun cuma ada 7 followers doang yang likes, aku tuh mulai semuanya dari nol, dari bawah. Enjoy prosesnya," sambungnya.

Rintik Sedu mulai menulis di platform blog lalu sukses di Wattpad sampai karya pertamanya 'Geez&Ann' diterbitkan. Novel pertamanya sukses besar sampai diadaptasi ke layar lebar.

Kini Rintik Sedu baru saja merilis dua buku baru yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU), yakni 'Buku Minta Dibanting' dan 'Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang'.



Simak Video "Cerita Penulis Rintik Sedu yang Digandeng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)