detikHot

book

Mengenal Penulis 'Little Women' yang Filmnya Masuk Oscar 2020

Jumat, 07 Feb 2020 14:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Poster Film Little Women Foto: Istimewa
Jakarta -

Penganugerahan Oscar 2020 segera tiba. Penghargaan bagi insan perfilman Hollywood itu menominasikan film 'Little Women' yang disutradarai oleh Greta Gerwig.

Rilis di bioskop hari ini, film 'Little Women' menceritakan tentang empat saudara perempuan dalam satu keluarga. Mereka adalah Jo (Ronan), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh) and Beth March (Eliza Scanlen) dengan Marmee (Laura Dern) sebagai ibu mereka.

Film 'Little Women' diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ditulis oleh Louisa May Alcott. Penulis yang meninggal pada 6 Maret 1888 dalam usia 55 tahun dikenal juga sebagai feminis.Yuk, mari mengenal sang penulis!



Sama seperti kisah dalam novelnya, Louisa May Alcott punya orang tua yang membesarkan ke-4 putrinya dengan demokratis. Lahir pada 29 November 1832, kehidupan keluarga diisi oleh aktivitas membawa, diskusi tentang hak-hak perempuan sampai permasalahan gender.

Kehidupan masa kecil sampai remaja juga diisi dengan membaca di perpustakaan Emerson dan belajar tentang botani. Ia juga pernah menulis puisi untuk seorang temannya.

(tia/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com