detikHot

book

Diserang Habis-habisan, Oprah Winfrey Tetap Dukung Novel 'American Dirt'

Senin, 03 Feb 2020 12:38 WIB Tia Agnes - detikHot
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 07:  In this handout photo provided by NBCUniversal, Oprah Winfrey accepts the 2018 Cecil B. DeMille Award   speaks onstage during the 75th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 7, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images) Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Jakarta -

Oprah Winfrey 'diserang' lebih dari 82 penulis karena mendukung penerbitan novel 'American Dirt'. Ia merekomendasi novel karangan Jeanine Cummis dalam Oprah's Book Club untuk edisi bulan Januari.

Lewat sebuah video yang diunggah ke akun Instagram, Oprah Winfrey mengatakan ia membaca komentar dari para netizen.

"Kita perlu membuat percakapan yang berbeda tentang novel 'American Dirt' dan kami menyambut banyaknya pemikiran dan pendapat semua orang di komunitas," ucap Oprah Wonfrey, dilansir dari EW, Senin (3/2/2020).



Sepanjang video, ia menegaskan tetap mendukung penerbitan novel tersebut. Bahkan ia berencana membuat diskusi lebih dalam mengenai isu perbatasan AS dan Meksiko serta migran.

"Hal yang ingin saya lakukan adalah menyatukan orang-orang untuk membicarakan novel ini dan siapa yang berikutnya menerbitkan cerita baru. Saya berharap novel ini berhubungan dengan kehidupan para pembaca," lanjutnya.

Sejak Oprah mengumumkan memilih novel 'American Dirt' sebagai buku pilihan di bulan Januari, para penggemar Oprah bereaksi. Mereka memprotes sampai membuat sang novel membatalkan tur ke berbagai kota.




Simak Video "Momen Kedekatan Nelson Mandela dan Para Selebriti"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com