Komikus 'Full Metal Panic!' Minta Maaf karena Bully Greta Thunberg

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 11 Des 2019 16:07 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penulis dan komikus 'Full Metal Panic!', Shoji Gatoh, meminta maaf di akun Twitter pribadinya terkait aktivis Greta Thunberg. Ia membully aktivis lingkungan asal Swedia tersebut.

Pada Selasa (10/12), ia berkicau tentang aktivitas lingkungan yang dilakukan perempuan asal 16 tahun itu.

"Saya tidak suka perempuan ini. Jika saya memerintah negaranya, saya akan mengambil segalanya darinya dan mencibir sampai dia mencapai titik terendah. Lalu akan membuatnya memakan steak yang lezat, menyiramnya, dan menyaksikan air mata frustasi di wajahnya," kicau Shoji Gatoh.



Tak lama setelah tersebar, ia langsung meminta maaf atas perkataan kasar di Twitter. Dia mengungkapkan kicauan tersebut adalah hal yang mengerikan untuk dikatakan tentang perempuan yang masih di bawah umur.

"Saya telah merefleksikan apa yang saya lakukan dan saya menghapus tweet itu. Sementara itu, saya akan berhenti sejenak dari Twitter. Saya minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi begitu banyak orang dengan kelakuan tak sopan saya," katanya.

Gegara kicauan tersebut, ia mendapatkan hujatan dari netizen. Bahkan salah seorang komikus yang menggambar 'Full Metal Panic!' memboikot tak akan menggambar sekuel manganya.



Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)