Laksmi Pamuntjak Merasa Terhormat Novelnya Dirilis Penerbit Bergengsi

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Des 2019 11:10 WIB
Foto: Laksmi Pamuntjak
Jakarta - Laksmi Pamuntjak baru saja merilis novel berbahasa Inggris terbarunya yang berjudul 'Fall Baby'. Karya yang dirilis oleh Penguin Random House melalui imprint terbarunya, Penguin Random House SEA menjadi kebanggaan tersendiri.

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat sekali bisa diterbitkan oleh Penguin Random House SEA," tuturnya usai peluncuran novel 'Fall Baby' di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Awalnya novel 'Fall Baby' terbit dalam bahasa Jerman oleh penerbit Ullstein Verlag pada September 2018 dengan judul 'Herbstkind'. Setahun berselang, novelnya rilis terbit dalam bahasa Inggris, kemudian dirilis di Ubud, Australia, Singapura, dan kini Jakarta.



Laksmi menuturkan novelnya memang diterbitkan ke dalam dua bahasa atau bilingual.

"Saya menulisnya juga dalam bahasa Inggris, saya memang tergerak untuk menulisnya. Bahasa Jermannya September 2018 dan setahun setelahnya bahasa Inggris, tapi itu sah-sah saja karena saya memang mencari penerbit terbaik," lanjutnya.

Ketika mendapat penerbit internasional yang bergengsi, ia sangat terkejut. "Wah gila banget. Karena nggak banyak penulis Indonesia yang karyanya diterbitkan oleh penerbit Penguin Random House," kata Laksmi.

Novel 'Fall Baby' menceritakan tentang dua perempuan bernama Srikandi atau Siri dan Dara. Satu perempuan merupakan perupa internasional dan satunya lagi adalah aktivis hak asasi manusia.

Ketika Siri baru saja menata ulang hidupnya sebagai seorang perupa di Berlin, sebuah berita tak terduga membuatnya meninggalkan segalanya dan kembali ke Jakarta.


Simak Video "Beragam Kejutan di NCT 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)