detikHot

book

Alasan Laksmi Pamuntjak Beri Judul Novel Terbaru 'Fall Baby'

Kamis, 05 Des 2019 21:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Laksmi Pamuntjak (Tia Agnes/detikcom)
Jakarta - Novelis Laksmi Pamuntjak punya makna tersendiri bagi judul novel terbarunya 'Fall Baby'. Karya yang merupakan sekuel novel 'Amba' yang dirilis Penguin Random House SEA resmi diluncurkan hari ini di Jakarta.

Laksmi
menceritakan suatu hari ia sedang jalan bersama temannya di Berlin ketika musim gugur. Melihat daun-daun berguguran, temannya langsung memberikan ide menjadi 'fall'.

"Gimana kalau judul buku kamu 'Fall Baby' aja. Kata 'baby' kan bisa berarti lover, kekasih, sayang, tapi juga bisa bayi dan makna itu simbolis sekali. Tentang Srikandi atau Siri yang diadopsi, baru dikasih tahu pas usia 50 tahun," kata Laksmi usai peluncuran novel 'Fall Baby' di Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019).



Sedangkan kata 'fall' bisa berarti 'musim gugur' atau dalam bahasa Indonesia juga berarti 'jatuh sakit'.

"Banyak sekali kemungkinannya, jadi saya pakai nama itu saja meski nanti novel bahasa Indonesia-nya judulnya menjadi 'Srikandi'," kata Laksmi.

'Fall Baby' awalnya diterbitkan oleh penerbit Jerman, Ullstein Verlag pada September 2018 dengan judul 'Herbstkind'. Setahun berikutnya, novelnya diterbitkan dalam bahasa Inggris di ajang Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2019.

Kemudian diperkenalkan di Australia pada 19 November dan berlanjut di Singapura awal bulan ini. Rencananya novel 'Fall Baby' dalam versi bahasa Indonesia yang berjudul 'Srikandi' siap rilis awal 2020.




Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com