detikHot

book

Penyair Korea Rilis Buku Puisi di Jakarta

Rabu, 04 Des 2019 13:55 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penyair asal Korea Selatan, Choi Jun, merilis buku kumpulan puisi 'Orang Suci, Pohon Kelapa' di Jakarta. Sebanyak 61 sajak dalam buku terinspirasi pengalaman sang penyair selama tinggal di Indonesia selama 5 tahun, dari 2000 sampai 2005.

Lahir di Jeongseon, provinsi Gangwon, pria kelahiran tahun 1963 itu pernah mendapat hadiah sayembara mengarang musim semi oleh harian Joong Ang pada 1995. Di karya terbarunya, ia menceritakan keindahan Indonesia dari alam dan masyarakatnya.



"Lantaran tidak dilahirkan di Indonesia, maka Choi Jun banyak terpesona pada hal-hal yang bagi orang Indonesia dianggap sepele, seperti binatang semut atau kura-kura," tulis penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (4/12/2019).

Tak hanya binatang semut dan kura-kura saja, tapi Choi Jun juga terinspirasi dan takjub melihat andong yang ditarik kuda. Serta nelayan, anak-anak, petani garap, pohon kelapa maupun pohon pisang.

'Orang Suci, Pohon Kelapa' adalah Kumpulan sajak penyair asal Korea kedua yang diterbitkan. Buku pertama berjudul Perempuan yang Membuat Air karya Moon Chung Hee (2014).




Simak Video "Nadine Chandrawinata Segera Rilis Buku Puisi Tentang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com