detikHot

book

Lepas dari Kontroversi, DC Tarik Sampul Promo 'The Dark Knight Returns'

Senin, 02 Des 2019 09:42 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ DC Comics Foto: Istimewa/ DC Comics
Jakarta - Gegara sampul komik 'The Dark Knight Returns', DC Comics menuai kontroversi. Setelah memicu kontroversi dari masyarakat China yang dianggap mendukung demonstran Hong Kong, DC pun menarik sampul komiknya.

Dalam sampul, DC menampilkan Carrie Kelley sebagai Batwoman yang sedang menyiapkan melempar bom molotov yang berapi-api. Dengan kata-kata 'The Future is Young' yang dihiasi warna pink, kalimat itu juga dinilai tak pantas muncul di masa-masa sensitif.



Komik yang rilis pada 8 Desember itu ditulis Frank Miller dan digambar seniman Brasil, Rafael Grampa. Meski menuai kontroversi, kabarnya sampulnya akan tetap ada di salah satu halaman.

Tapi DC memutuskan untuk menghapus gambar dari akun media sosial mereka. Hal itu membuat protes balik dari netizen penggemar DC.

'The Dark Knight Returns' menceritakan tentang Jonathan Kent, putra Wonder Woman dan Superman yang kuat sampai bisa menghancurkan planet. Kakak perempuannya Lara bekerja sama dengan Kelly untuk melawan orang jahat di Gotham City.


Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com