detikHot

book

Rekomendasi Buku Akhir Pekan

Jumat, 29 Nov 2019 19:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: GPU/ Istimewa Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta - Jelang akhir pekan, detikHOT kembali merangkum daftar buku bacaan bagi pembaca setia. Di penghujung bulan November, ada novel 'Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982' versi bahasa Indonesia hingga 'Negeri Senja' karya Seno Gumira Ajidarma.

Ada apa saja di daftar rekomendasi buku akhir pekan? Berikut di antaranya:



1. Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982 (Cho Nam Joo)

Novel 'Kim Ji-Yeong Lahir Tahun 1982' karya Cho Nam Joo menceritakan tentang kehidupan perempuan muda yang lahir di akhir abad ke-20. Ada banyak pertanyaan-pertanyaan tentang praktik misoginis dan penindasan institusional dalam novelnya.

Novel yang bertemakan tentang feminisme itu terbit perdana Oktober 2016 di Korea. Bukunya menjadi fiksi terlaris sepanjang masa di negeri Ginseng dan terjual lebih dari 1 juta eksemplar.

Di Indonesia, novelnya ludes terjual seribu eksemplar di awal pengumuman pre-order. Cetakan pertama novelnya ludes terjual sebanyak 5.000 eksemplar. Kini cetakan kedua yang sedang naik cetak, GPU kembali mencetak sebanyak 4.000 eksemplar untuk pembaca Indonesia.

Foto: GPU/ Istimewa


2. The Buried Giant/ Yang Terkubur (Kazuo Ishiguro)

'The Buried Giant' kisah yang keras, mencekam, dan amat menyentuh, juga berisi perenungan tentang melupakan dan betapa kuatnya kenangan, kisah dahsyat tentang cinta, pembalasan, serta perang.

3. Negeri Senja (Seno Gumira Ajidarma)

Novel roman 'Negeri Senja' karya Seno Gumira Ajidarma ini bercerita tentang catatan seorang pengembara/musafir yang sedang melakukan perjalanan di sebuah negeri yang tidak terdapat di dalam peta.

Negeri ini ada tapi tiada, negeri yang miskin di mana waktu seolah-olah tidak bergerak karena selalu berada dalam keadaan senja, matahari tertahan terus di cakrawala, tidak ada pagi, tidak ada siang, tidak ada malam, yang ada hanya senja. Negeri ini disebut Negeri Senja.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Gisel Gagal Gelar Perkara Kasus Video Syur karena Ledakan Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com