detikHot

book

Fakta di Balik Kesuksesan Buku Putra Donald Trump Jadi Bestseller

Jumat, 15 Nov 2019 13:10 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Buku Donald Trump Jr jadi Bestseller. Foto: Dok. Instagram Buku Donald Trump Jr jadi Bestseller. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Donald Trump Jr, putra Presiden Amerika Serikat, merilis buku dan langsung menjadi bestseller versi New York Times bahkan berada di urutan pertama minggu ini. Namun kesuksesan itu mengundang tanda tanya di kalangan masyarakat.

Dalam berita Page Six disebutkan jika buku bertajuk 'Triggered: How the Left Thrives on Hate and Wants To Silence Us' berhasil menduduki posisi puncak dengan cara yang agak kotor yakni melalui pembelian dalam jumlah yang besar.

Yang dimaksud pembelian dalam jumlah besar adalah bukan individu yang memesan satu atau beberapa buku melainkan satu pembeli memesan ribuan buku. Dalam industri hal itu disebut sebagai deadly dagger.

Hal itu diketahui dalam dokumen penjualan yang dimiliki editor Times.

"Penjualan dibagi dalam beberapa transaksi yang telah dilakukan oleh vendor dan individu selama periode ataupun usai publikasi offisial dari sebuah judul. Penjualan kepada institusi, grup, acara khusus ataupun pembelian dalam jumlah banyak akan diberikan tanda khusus editor The New York Times salah satunya adalah berbentuk dagger (pisau kecil)," ujar salah seorang sumber.

Buku putra Donald Trump itu mulai dirilis pada 5 November lalu dan penjualannya meningkat usai diborong oleh Republican National Comittee yang membagikan buku tersebut dan menjadikannya alat kampanye. Perwakilan dari RNC pun hanya mengatakan jika hal itu biasa saja dalam politik.

Namun pihak lainnya justru membantah hal tersebut dan mengatakan jika mereka tak memborong buku itu. Mereka hanya menyediakan buku tersebut di 20 acara penandatanganan di sembilan negara bagian. Dan di semua lokasi, buku tersebut ludes terjual kepada ribuan orang yang datang.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Duh.. Putra Trump Digugat Cerai Istrinya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com