detikHot

book

Goenawan dan Sapardi Djoko Damono Juga Hadir di George Town Literary Festival

Minggu, 10 Nov 2019 14:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Selain Norman Erikson Pasaribu, ada dua nama penulis lainnya yang bakal menghadiri George Town Literary Festival 2019. Mereka adalah Goenawan Mohamad dan penyair Sapardi Djoko Damono.

Keduanya bakal unjuk gigi di salah satu sesi di ajang George Town Literary Festival (GTLF) 2019 yang berlangsung pada 21-24 November 2019 di George Town, Penang, Malaysia.

"Alasan ke-72 untuk ada dalam #GLTF2019, dari Indonesia! Sapardi Djoko Damono yang lahir tahun 1940 di Solo, Indonesia. Dia adalah penulis yang penyair untuk 'Hujan Bulan Juni' (1994), 'Namaku Sita' (2012), dan trilogi Soekram," kicau @georgetownlit, seperti dikutip detikcom, Minggu (10/11/2019).

Goenawan dan Sapardi Djoko Damono Juga Hadir di George Town Literary FestivalFoto: Tia Agnes/ detikHOT


Sapardi juga dikenal sebagai penerjemah karya sastra George Seferis dan Ernest Hemingway. Selain dirinya, Goenawan Mohamad yang dikenal sebagai salah satu pendiri TEMPO dan konsisten menulis 'Catatan Pinggir' serta baru saja merilis buku kumpulan puisi kedelapan yang berjudul 'Tigris'.

Sejak berdiri pada 2011 lalu, GLTF yang tadinya hanya menampilkan 5 penulis kini sukses mengundang puluhan penulis dari seluruh dunia. GLTF pun berkembang menjadi festival sastra terbesar di Malaysia dan salah satu festival sastra terbaik yang meraih penghargaan di London Book Fair 2019.








Simak Video "Kehadiran Felix Siauw di IIBF Tuai Kritikan, Ini Sikap BEKRAF"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com