detikHot

book

Novelis 'The Handmaid's Tale' Raih Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Senin, 28 Okt 2019 14:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Novelis 'The Handmaid's Tale', Margaret Atwood, menerima gelar kehormatan dari Inggris. Ketika upacara penghargaan di Kastil Windsor, Inggris, Atwood terlihat emosional.

Perempuan yang kini berusia 79 tahun itu menulis novel dystopia 'The Handmaid's Tale' pada 1985. Ratu Elizabeth dari Inggris yang memberikan penghargaan pada sang penulis.

"Saya agak emosional menerimanya. Anda benar-benar melihat banyak sejarah dan saya cukup tua untuk mengingat banyak sejarah itu," ucap Atwood, dilansir dari Reuters, Senin (28/10/2019).



Ratu Elizabeth mengatakan karya Atwood mampu menginspirasi banyak orang. "Dia sangat cerdas dalam kata. Ia adalah inspirasi bagi semua orang, teruslah menulis dan berjalan," kata Ratu Elizabeth.

Didirikan oleh Raja George V pada 1917, penghargaan diberikan pada mereka yang telah berkontribusi pada seni, ilmu pengetahuan, kedokteran, maupun pemerintah.

Di bulan ini, Atwood juga menerima penghargaan Man Booker Prize untuk novel terbarunya 'The Testaments' atau sekuel 'The Handmaid's Tale'.






Simak Video "'The Handmaid's Tale' Jadi Serial Drama Terbaik Emmys 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com