detikHot

book

Aneka Konten Indonesia di Frankfurt Book Fair 2019 Selain Buku

Rabu, 09 Okt 2019 13:59 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Ajang Frankfurt Book Fair 2019 segera digelar di Jerman pertengahan bulan ini. Paviliun Indonesia lewat Komite Buku Nasional (KBN) pun kembali hadir mempromosikan 350 buku judul dan 10 penerbit.

Selain hadirnya konten kreatif soal industri perbukuan, KBN juga memboyong beragam hal lainnya. Ada apa saja?

1. Sajian Kuliner

KBN bakal memboyong sajian kuliner dari Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMI) yang diwakili Santhi Serad dan Astrid Enricka. "Tim kuliner akan demo masak mulai tanggal 16 Oktober. Nah masakan Indonesia kan ada banyak, ada satu demo soal Ginger Tea. Saya mengambil tema teh karena mendapat award di China kemarin," ungkap Santhi.

Kedua, Santhi menuturkan akan demo masakan gulai nangka muda. "Kami memilih karena banyak rempah-rempah dan cocok dengan vegetarian. Kami mulai dengan nangka muda dan asparagus yang banyak," tuturnya.



2. Kopi Khas Indonesia

Pakar kopi Indonesia Adi Taroepratjeka dan Ronald Prasanto akan menyajikan kopi-kopi terbaik Tanah Air di Frankfurt. "Saya bawa 4 origin biji kopi Indonesia," tuturnya.

Lokasi tenda kopi khas Indonesia itu berada di dekat ASEAN Forum. Ketua KBN, Laura Bangun Prinsloo, pun menambahkan akan memberikan voucher kepada pengunjung beruntung untuk mencicipi racikan barista Indonesia.

3. Musikalisasi Puisi

Oppie Andaresta dipastikan akan memusikalisasi puisi-puisi karya penyair Joko Pinurbo asal Yogyakarta. Panggung bagi Oppie dibuat untuk menarik audiens masyarakat Frankfurt selama penyelenggaraan pameran buku.




Simak Video "Begini Reaksi Bule di FBF 2017 Makan Tempe dan Rujak"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com