detikHot

book

Musikalisasi Puisi Joko Pinurbo Bakal Dibawakan Oppie Andaresta di Frankfurt

Selasa, 08 Okt 2019 15:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Joko Pinurbo Foto: Tia Agnes/ detikHOT Joko Pinurbo Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Puisi-puisi karya penyair asal Yogyakarta, Joko Pinurbo, bakal diboyong ke ajang Frankfurt Book Fair 2019. Oppie Andaresta lolos seleksi untuk memusikalisasi karya sastrawan yang dikenal lewat puisi bertemakan 'Celana' tersebut.

Ketua Komite Buku Nasional (KBN), Laura Bangun Prinsloo, menuturkan pengisi acara yang ada di FBF sudah diseleksi tim.

"Kita memberitahukan ke penulis, penerbit, dan pelaku konten kreatif lainnya yang sedang di Eropa, kami akan siapkan acara untuk mempromosikan karya lain," tuturnya saat jumpa pers di Ramurasa, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

"Kami sangat bersyukur Oppie mau ke FBF, menampilkan musikalisasi puisi dari Joko Pinurbo. Kita sambut gembira dan antusias," lanjutnya.




Pertengahan April lalu, Oppie meluncurkan album musikalisasi 'Baju Bulan' yang memuat gubahan puisi-puisi Jokpin. Ada 9 puisi yang digubah dan dimaknai ulang oleh Oppie.

Selain itu, Laura juga menyebutkan, Oppie sedang menyiapkan sejumlah karya untuk ditampilkan di FBF 2019. "Ini kan perlintasan dan pertemuan dua lintas seni, antara musik dan seni sastra, mendapatkan dukungan dari Kemendikbud dan Bekrad dan disupport bersama dua musisi lainnya," pungkasnya.


Simak Video ""Srimenanti", Tragedi Politik Identitas Bukan Sekadar Peristiwa Politis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com