detikHot

book

Novel ke-3 'Nagabumi' Bakal Terbit Perdana di Ajang UWRF 2019

Jumat, 27 Sep 2019 15:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2019 tak hanya menghadirkan diskusi buku maupun isu-isu tertentu saja. Namun juga peluncuran buku.

Ada novel ketiga seri 'Nagabumi: Hidup dan Mati di Chang'an' karya Seno Gumira Ajidarma. Novel silat yang perdana terbit pada 2009 silam diterbitkn oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU), perilisan buku ketiganya pun pernah dikicaukan penerbit beberapa waktu lalu.

'Nagabumi' mengisahkan tentang kehidupan sepasang pendekar yang selalu membantu orang-orang yang lemah dan mengasuh seorang pendekar laki-laki bernama Pendekar Tanpa Nama. Dua buku sebelumnya pun disebut sebagai novel sejarah tentang kehebatan zaman Javadhipa dan era saat kerajaan berkuasa.



Selain novel 'Nagabumi' ke-3, penyelenggara UWRF juga menggelar peluncuran buku dari penulis lainnya. Seperti yang dimuat dalam siaran pers yang diterima detikHOT, ada 'Sambal Nation' oleh Bara Pattiradjawane.

Kemudian buku 'Fall Baby' oleh Laksmi Pamuntjak, dan UWRF19 Bilingual Antology yang merupakan buku antologi yang memuat karya 5 penulis emerging UWRF19 dan karya 10 penulis pilihan tim kurator UWRF.

Gelaran UWRF 2019 berlangsung pada 23-27 Oktober 2019 di tiga lokasi utama penyelenggaraan. Yakni Festival Hub @ Taman Baca, Indus Restaurant, dan NEKA Art Museum. Ketiganya berlokasi di Jl. Raya Sanggingan, Ubud, Bali.



Simak Video "Sebelum Meninggal, Arswendo Sempat Bikin Komik dengan Seno Gumira"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com