detikHot

book

5 Besar Kusala Sastra Khatulistiwa 2019 Diumumkan, Ada Siapa Saja?

Kamis, 26 Sep 2019 11:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/ Kusala Sastra Khatulistiwa Foto: Istimewa/ Kusala Sastra Khatulistiwa
Jakarta - Anugerah Kusala Sastra Khatulistiwa yang sebelumnya bernama Khatulistiwa Literary Award mengumumkan 5 besar para penulis dan karya yang lolos seleksi. Daftar pendek tersebut diumumkan lewat penyelenggara Kusala Sastra Khatulistiwa, Richard Oh.

Ada dua kategori di penghargaan tersebut. Di kategori puisi ada 'Karena Cinta Kuat Seperti Maut' (Adimas Immanuel, Mei 2019), 'Hari Minggu Ramai Sekali' (Eko Saputra Poceratu, Mei 2019), 'Struktur Cinta yang Pudar' (Ibe S Palogai, Juni 2019), 'Anjing Gunung' (Irma Agryanti, Desember 2018), dan 'Catatan-catatan dari Bulan' (Rieke Saraswati, Juni 2019).



Kategori prosa yang lolos seleksi yakni 'Bugiali' karya Arianto Adipurwanto, 'Cara Berbahagia Tanpa Kepala' karya Henny Triskaidekaman, 'Teh dan Pengkhianat' ciptaan Iksaka Banu, 'Tango & Sadimin' karya Ramayda Akmal, dan 'Seekor Capung Merah' karya Rilda A Oe Taneko.

Richard Oh menuliskan di media sosial anugerah tersebut sudah terselenggara yang ke-19 kalinya.

"Malam Anugerah KSK akan diselenggara pada tanggal 16 Okt di Plaza Senayan jam 7pm. Terbuka utk semua," tulis Richard Oh.

Kusala Sastra Khatulistiwa sendiri sebuah ajang penghargaan bergengsi bagi dunia kesusastraan Indonesia yang didirikan oleh Richard Oh dan Takeshi Ichiki sejak 2001.




Simak Video "Setelah Fadli Zon, Kiky Saputri Ingin Roasting Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com