detikHot

book

Baru 7 Hari Terbit, Sekuel 'The Handmaid's Tale' Populer di Inggris

Kamis, 19 Sep 2019 10:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Kembalinya novelis dystopia yang menciptakan negara rekaan Gilead membuat heboh para pembaca buku di Inggris. Baru saja rilis 7 hari, sekuel novel 'The Handmaid's Tale' terjual lebih dari 103 ribu eksemplar.

Novel 'The Testaments' ditulis oleh Margaret Atwood, dilansir dari Guardian, novelnya terjual setiap 4 detik. Diterbitkan tengah malam secara serentak di seluruh dunia pada Selasa (10/9), 'The Testaments' menjual 103.177 salinan hardcover akhir pekan lalu.

Menurut data Nielsen BookScan dan penerbit Vintage Books penjualan 'The Testaments' merupakan judul fiksi sampul terbesar tahun ini. Penjualannya pun dua kali lipat lebih besar ketimbang buku-buku lainnya.



Gara-gara penerbitan 'The Testaments', novel 'The Handmaid's Tale' kembali populer dan menempati posisi puncak penjualan. Meski populer, penjualan novel 'Go Set a Watchmen' karya Harper Lee terjual 168.455 salinan di minggu pertama penjualan pada 2015 lalu.

Posisi kedua ditempati 'The Lost Symbol' Dan Brown yang menjual 551.000 salinan cetak pada 2009. Naskah JK Rowling untuk 'Harry Potter and the Cursed Child' juga terjual 680 ribu eksemplar dalam 3 hari. Dilanjutkan dengan 'Harry Potter and the Deathly Hallows' yang terjual 1,8 juta eksemplar di 2007.

Untuk merayakan penerbitan 'The Testaments', Waterstones menggelar 150 acara untuk peluncuran novelnya. "Kami berharap 'The Testaments' menjadi novel terbesar di tahun ini dan buku terlaris," kata pihak Waterstones.




Simak Video "'The Handmaid's Tale' Jadi Serial Drama Terbaik Emmys 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com