detikHot

book

Sekuel 'The Handmaid's Tale' Ditulis dari 3 Perspektif Perempuan

Rabu, 11 Sep 2019 17:40 WIB Tia Agnes - detikHot
1 Putri-putri Offred
Halaman 2 dari 2
Sekuel The Handmaids Tale Ditulis dari 3 Perspektif Perempuan Foto: Getty Images

Karakter pertama yang menjadi narator setelah Offred, adalah Agnes seorang putri Komandan. Namun Agnes mengetahui ia bukanlah putri Komandan scara biologis namun putri pelayan perempuan yang keberadaannya tidak diketahui.

Sama halnya dengan Jade yang kemungkinan merupakan anak kedua Offred. Sejak awal ia vokal meneriakkan ketidaksukaan terhadap kejadian di Gilead. Ia pun menemukan fakta kalau ketika bayi ia diselundupkan ke Kanada oleh Offred dan pelayan Mayday lainnya. Meski bebas, Jade terus menjadi sasaran di Gilead.



Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jade mengungkapkan kisah yang sebenarnya karena ia tidak hanya mengetahui fakta ibunya adalah mantan pelayan. Namun ia bisa jadi orang yang mengakhiri kejayaan dari Gilead.

Sejak gerakan #MeToo beredar di AS, novel Atwood menginspirasi para perempuan agar berani bersuara. Melalui mata dan telinga Bibi Lydia, segala sesuatu yang terjadi di Gilead, para pembaca akan membaca alunan alur lainnya.

Gilead penuh dengan korup, kemunafikan, sembunyi bertindak, dan rahasia-rahasia kotor lainnya. Lebih dari 15 tahun kemudian, suara dan jiwa Offred masih ada dalam sekuel 'The Handmaid's Tale'.

(tia/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com