detikHot

book

Wapres Jusuf Kalla Borong 100 Buku di IIBF 2019

Senin, 09 Sep 2019 15:17 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: IIBF/ Instagram Foto: IIBF/ Instagram
Jakarta - Gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2019 sudah ditutup. Selama 5 hari penyelenggaraan pameran buku yang ke-39 kalinya itu berlangsung meriah termasuk kabar gembira di hari terakhir IIBF.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengunjungi IIBF di hari terakhir bersama cucu-cucunya. Lebih dari 100 judul buku dibeli JK di sejumlah stan penerbit dan peserta pameran.

Menurut JK, pameran buku selalu menarik perhatian dirinya karena ada banyak hal yang didapatkan, baik pemikiran, sejarah, keilmuan, dan lain-lain.



"Karena itulah, saya senang dengan pameran ini dan saya lihat justru yang paling banyak pengunjung remaja, pameran yang sangat menarik bagi mereka," tutur JK dalam siaran pers yang diterima detikHOT, Senin (9/9/2019).

Perkembangan industri buku diakui JK mengalami perubahan. Terutama yang paling menarik adalah perkembangan buku agama. "Kalau tidak ada bahan bacaan, literasi tidak akan berkembang dan masyarakat berfokus pada smartphone saja," katanya.

Gelaran IIBF menghadirkan 20 negara yang membuka stan. Di Zona Kalap ada 5 ribu judul buku terbitan 250 imprint (merek) penerbit juga hadir di area 450 meter persegi yang lebih besar dari tahun sebelumnya.




Simak Video "JK di Hadapan TNI-Polri: Jika Diserang Harus Serang Balik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com