8 Buku Karya Penulis Indonesia Terjual ke Penerbit Asing

Tia Agnes - detikHot
Senin, 09 Sep 2019 11:20 WIB
2.

Apa Saja Judul Buku yang Terjual?

8 Buku Karya Penulis Indonesia Terjual ke Penerbit Asing
Foto: Gramedia International/ Istimewa

Khusus untuk Kompas Gramedia, Wedha menuturkan buku-buku yang terjual di antaranya adalah 'Kisah Teladan 25 Nabi dan Rasul Vol.1 dan 2' oleh Educa Studio yang diterbitkan Grasindo. Bukunya bakal rilis dalam bahasa Melayu oleh Rimbunan Publishing House, Malaysia.

Novel 'Kanuku Leon' karya Dicky Senda yang nantinya bakal terbit dalam bahasa Inggris oleh Reading Sideways Press, Australia. Novel Dicky Senda lainnya 'Haul Kamelin dan Tuan Kamlasi' yang diterbitkan Grasindo juga akan rilis di Australia oleh penerbit yang sama.



Kemudian ada novel 'Jakarta Sebelum Pagi' dan 'Semua Ikan di Langit' karya Ziggy Zezyazeoviennazabrizkie yang di Indonesia diterbitkan oleh Grasindo akan diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Reading Sideways Press, Australia.

Selanjutnya ada '80 Recipes Complete Menus of Indonesian Kitchen' oleh Julie 'Nyonya Rumah' Sutarjana' yang dirilis GPU bakal terbit ke dalam bahasa Iran oleh Penerbit Safir Ardehal, Iran.

Reading Sideways Press, Australia, juga membeli rights dari 'Gambar Kesunyian di Jendela' karya Shinta Febriany. Serta terakhir seri 'Mind Matters Vol 1-3' karya Oskarina dan Eugenia Gina yang dirilis GPU bakal terbit ke dalam bahasa Melayu oleh Pustaka Nasional, Singapura.

(tia/doc)