ADVERTISEMENT

Begini Mulanya Penerbit Bukune Tertarik Terbitkan Novel 'KKN Desa Penari'

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 07 Sep 2019 10:38 WIB
2.

Penerbit Minta Simple Man Nulis Naskah Lagi

Begini Mulanya Penerbit Bukune Tertarik Terbitkan Novel KKN Desa Penari
Foto: dok. Bukune

Sebelum Penerbit Bukune menerima naskah 'KKN Desa Penari', Barkah meminta sang penulis untuk melakukan penulisan ulang terlebih dahulu dalam narasi bentuk novel. Simple Man menggarapnya selama 7-8 hari.

"Nah ini kita pas approach ke penulisnya, sebaiknya melakukan self editing dulu, sebelum diterima (ke penerbit). Sebaiknya bisa nggak gitu, dari kamu bentuknya sudah seperti buku. Pas dikirim ke aku bentuk word dengan narasi yang tebal, aku sampai wow," lanjut Barkah.

Ia kaget karena ternyata Simple Man menuliskannya dengan terperinci dan naskah bentuk novel. Kini giliran editor bernama Sein Arlo yang mengedit naskah 'KKN Desa Penari' tersebut.

"Naskah dikirim, kasih waktu seminggu editor untuk mengedit. Posisinya saat di upload ke medsos Bukune itu sudah di proof read, istilahnya siap diselaraskan aksaranya atau sudah siap layout dalam bentuk buku," katanya lagi.


Saat ini pihak Bukune pun sedang menjalani sesi polling cover. Ada dua desain sampul yang tengah digelontorkan kepada pembaca agar memilihnya.

Kalau pun proses itu selesai, tinggal naik cetak dan menjalani sistem pre order. Rencananya novel 'KKN Desa Penari' bakal rilis pertengahan September.

(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT