ADVERTISEMENT

Viral dan Jadi Fenomenal! Cerita KKN Desa Penari Diadaptasi ke Novel

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Sep 2019 17:45 WIB
Foto: Bukune
Jakarta - Fenomena mengenai cerita Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Penari yang diunggah akun bernama @SimpleM81378523 menjadi viral di dunia maya. Banyak YouTuber yang menduga hingga menelusuri lokasi KKN yang berinisial dari huruf B.

Masih hangat dibicarakan publik, cerita KKN Desa Penari pun bakal diadaptasi menjadi novel. Penerbit Bukune mengkonfirmasi rencana penerbitan buku tersebut.

"Iya betul (terbit) pertengahan bulan ini. Kita tuh sekarang masih proses polling cover ke pembaca di media sosial Bukune," tutur Editor Bukune, Muhammad Barkah Winata, ketika dihubungi detikHOT, Jumat (6/9/2019).



Dari pria yang akrab disapa Barkah, ia mulai menghubungi pria anonim bernama Simple Man ketika viral cerita 'KKN Desa Penari' beredar. Gayung bersambut, rencana positif itu diamini oleh Simple Man.

"KIta harap pertengahan September sudah tersedia di toko buku, mudah-mudahan lancar bulan ini rilis," tukasnya.

Cerita KKN Desa Penari menjadi viral di Twitter setelah akun @SimpleM81378523 mengisahkan pengalaman dari narasumber ketika melakukan KKN di desa yang berada di tengah hutan. Dikisahkan ada dua perspektif, Nur dan Widya, yang mengalami pengalaman mistis di dalam Desa Penari hingga salah satu teman KKN mereka meregang nyawa.

[Gambas:Instagram]


Viral dan Jadi Fenomenal! Cerita KKN Desa Penari Diadaptasi ke Novel


Simak Video "3 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Pertengahan Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT