detikHot

book

Anies Baswedan Buka Indonesia International Book Fair 2019

Rabu, 04 Sep 2019 14:57 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Anies Baswedan buka Indonesia International Book Fair 2019 (Agnes/detikHOT)
Jakarta -

Indonesia International Book Fair 2019 resmi dibuka hari ini. Ada 42 penerbit yang menjual buku-buku terbitannya di sepanjang Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, didaulat menjadi pembuka gelaran IIBF yang ke-39 kalinya tersebut. Dalam sambutannya, Anies mengatakan usia IIBF yang mencapai 39 tahun sudah umur yang panjang.

"Bagi kegiatan, ini usia yang panjang tapi kalau usaha untuk meningkatkan literasi usianya msih butuh 39 tahun untuk menggerakkan. Kerja teman-teman IKAPI konsisten dan berbuah pada meningkatnya kemampuan literasi bangsa Indonesia," kata Anies di panggung utama IIBF, Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).


Anies menuturkan ketika Indonesia merdeka, kemampuan membaca masyarakat hanya 5 persen. "Angkat bambu runcing sanggup, dikumpulkan untuk melawan kolonial sanggup tapi dikasih kertas untuk tulis nama tidak sanggup. Yang menarik saat itu tidak ada pesan negatif, pesan yang dikirimkan positif. Yang ada memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," lanjutnya.

(tia/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com